NUSANTARAPERISTIWA

Peningkatan Jalan Provinsi Simpang Pulo Padang – Bantahan di Mandailing Natal di Senyalir Tidak Sesuai Spek

 

 

KARIMUNTODAY.COM,MADINA –  Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp. Pulo Padang – Batahan di Kab. Mandailing Natal Tahun 2018 Menggunakan APBD Sumut Disinyalir lari dari Spek. Proyek yang dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara dengan Pagu Rp.19.567.287.123,00 tersebut juga sangat Minim pengawasan nya dari Dinas BMBK SU Sehingga Rekanan dalam pelaksanaan nya dilapangan dikerjakan asal asalan tanpa berpedoman pada Spek,Gambar dan RAB yang telah ditentukan.

Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Rekanan bahwa Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Adta Surya Prima senilai Rp.16.187.285.000,00. Namun Anehnya PT Adta Surya Prima perusahaan yang berasal dari Luar Sumatera Utara. Telah mempunyai Track Record Buruk pada Sejumlah Pekerjaan di Sumatera Barat namun,Oleh Pokja Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara ditunjuk sebagai pemenang Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp. Pulo Padang – Batahan di Kab. Mandailing Natal Tahun 2018.

Menanggapi Hal Tersebut Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPR Indonesia ) Kabupaten Mandailing Natal yang dipimpin oleh Pebri Ardian saat dijumpai di kediaman nya pada Jumat (10/08/2018), Menjelaskan bahwa Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp. Pulo Padang – Batahan di Kab. Mandailing Natal Tahun 2018 terindikasi tidak sesuai dengan Spek. “ Kita Sudah Turun ke lokasi pekerjaan melakukan investigasi sangat miris melihat kondisi pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT.Adta Surya Prima, dimana Kita cocok kan dengan Dokumen Kontrak,Spek Gambar dan RAB yang kita terima dari Pusat tidak sesuai, paparnya.

Dilanjutkkan nya lagi di bagian Timbunan Batu dan Sertu diduga bercampur Tanah, selain itu Pengerjaan Dek pinggir jalan dilaksanakan seecara manual padahal sudah jelas Spek nya menggunakan Molen atau Mixxer, Kita akan Laporkan ini ke Ketua DPD Sumut biar dilanjutkan Ke Pusat Tambah nya.

Sayangnya hingga Berita Ini dikirim ke Redaksi Kontraktor pelaksana Maupun Pengawas Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp. Pulo Padang – Batahan di Kab. Mandailing Natal Tahun 2018 belum bisa ditemui guna Meminta Tanggapan nya. Begitu Juga Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara maupun UPT Kota Nopan sampai saat ini belum dapat dimintai konfirmasinya (*)

Laporan   : Kurniawan

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close