KUANSING

Bupati Mursini Terima Kunjungan Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu Kuansing

 

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Jumat (7/9) bertempat di ruang kerjanya menerima kunjungan rombongan badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusdi Rusdan menyampaikan bahwa maksut dan tujuan pihaknya ke Pemkab Kuansing beraudiensi dengan bupati Kuansing adalah dalam rangka koordinasi tugas dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu legeslatif dan pilpres di Kabupaten Kuansing. Karena menurutnya, tugas dan tanggungjawab mensukseskan pileg dan Pilpres itu bukan semata tanggungjawab KPU dan Bawaslu semata selaku stake holder, melainkan juga merupakan tugas bersama termasuk juga pemerintah daerah.

“Apalagi terhitung sejak tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019 sudah dimulai masa kampanye partai peserta pemilu. Untuk mensukseskannya perlu dukungan dan pengawaan semua pihak termasuk pemerintah daerah,” ujar Rusdi Rusdan.

Disamping mengharapkan koordinasi dan dukungan dari pemkab Kuansing terhadap penyelenggraan pileg dan pilpres di Kabupaten Kuansing, Rusdi Rusdan juga menginformasikan bahwa sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017 bahwa panwaslu di setiap kabupaten dan kota sekarang nomenklaturnya telah berubah nama menjadi Bawaslu.Termasuk di Kabupaten Kuansing. Penyebutan namanya sudah sama dengan tingkat provinsi.

Selain itu Rusdi juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya di dalam melakukan pengawasan pileg dan pilpres, Bawaslu juga masih mengalami kekurangan untuk ruangan sidang sengketa pileg dan pilpres. Begitu juga Bawaslu Kuansing sekarang masih kekurangan satu unit lagi kendaraan operasional untuk turun ke lapangan.

“Sehubungan itu kami memohon kepada pak bupati agar dapat memakai ruangan yang ada disebelah kantor Bawaslu Kuansing sekarang kebetulan masih kosong dan meminjam pakai kan satu unit kenderaan dinas operasional,” ujarnya berharap.

Menanggapi maksut dan tujuan dari Bawaslu Provinsi Riau dan Kuansing itu, pada prinsipnya Pemkab Kuansing mendukung upaya bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan pileg dan pilpres.

“Terkait dengan peminjaman ruangan untuk bersidang dan kenderaan dinas tadi, nanti buatkan saja permohonan tertulisnya dan pada prinsipnya kita mendukung dan nanti akan kita koordinasikan dengan instansi terkait terhadap kedua permohonan tersebut,” tanggap bupati.

Hadir pada saat audiensi tersebut seluruh anggota Bawaslu Kuansing seperti.Mardius Adi Saputra, Nur Afni, Tedy Miswandyah dan Hamzah selaku koorfinator sekretariat Bawaslu. Kemudian dari Pemkab Kuansing Asisten I Muhjelan Arwan Kabag Pemerintahan Yulizar, Kabag Humas dan Protokoler Muradi dan kabag Umum M Saleh.(*)

Laporan   : Roder/rls

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close