KUANSING

Walaupun Diremehkan,Hardimansyah Kades Seberang Gunung, Kuansing Tetap Berkarya

 

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN –  Hardimansyah Kepala Desa Seberang Gunung Kecamatan Gunung Toar kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, menjelaskan kepada karimuntoday.com tentang kegiatan yang akan direalisasikan tahun 2019 yaitu keramba ikan baung di gunung Toar, Senin (10/09/2018).

Hardi mengatakan, bahwa akan mengelola budidaya ikan baung dengan jumlah 5 buah kerambah di sungai kuantan, aktivitas ini guna meningkatkan PAD desa.

Adapun Benih ikan baung ini akan di beli dari Pekanbaru. Dalam satu keramba akan diletakkan 1.500 benih ikan, pekerjanya pun diambil dari 5 kepala keluarga. Dengan sistem awal hasil panen ikan untuk mereka, selanjutnya upah mereka akan diambil dari hasil penjualan ikan tersebut, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya sudah mulai terlihat dengan maksimal. Seperti pemeliharaan sapi desa, batako desa, simpan pinjam desa, dan depot desa. Semua dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat desa seberang gunung, Kata Hardi.

Di sisi lain, ia mengungkapkan untuk memajukan suatu desa memang banyak rintangan, karena untuk membentuk pola pikir masyarakat sangat susah, Padahal ia melakukan semua kegiatan desa tersebut ingin memberikan kesejahteraan dan lapangan kerja bagi warga. Akan tetapi masih saja ada orang yang menganggap remeh kinerjanya.

Terakhir, Hardi berharap kepada masyarakat seberang gunung supaya lebih kompak dalam kegiatan apapun di desa untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga supaya lebih maju desa seberang gunung kedepannya dibandingkan desa lainnya,”  Tutup Hardi (*)

Laporan   : Lidia Ningsih

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close