INDRAGIRI HILIR

Unsur Muspida Inhil Deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, Aman,Damai dan Sejuk

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pada hari ini, Kamis, 6 September 2018, pukul 11.40 WIB, di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil, telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Indragiri Hilir. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah: 1. Bupati Inhil Drs. H.M. WARDAN M.P. 2. Ketua DPRD Kab. Inhil H. DANI M. NURSALAM, S.Pi., M.Si. 3. Kapolres Inhil AKBP CHRISTIAN RONY PUTRA, S.I.K., M.H. 4. Dandim 0314/Inhil LETKOL INF ANDRIAN 5. SIREGAR, S.I.P. 5. Ketua PN Tembilahan diwakili oleh Wakil Ketua PN Tembilahan NURMALA SINURAT, S.H. 6. Kajari Indragiri Hilir SUSILO, S.H. 7. Ketua KPU Kab. Inhil NAHRAWI, S.Ag. 8. Ketua Bawaslu Kab. Inhil M. DONG, S.I.P. 9. Para Kabag, Kasat, dan Personel Polres Inhil. 10. Dansubden POM I/3-2 Tembilahan KAPTEN CPM MAIHENDRI 11. Para Pimpinan Parpol Peserta Pemilu di Kab. Inhil. 12. Tomas, Toga, Toda, Todat dan Tokoh Paguyuban di Kab. Inhil.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan sambutan yang antara lain mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi terbesar di negara ini yakni pileg dan pilpres tahun2019, dan saat ini sudah mulai berjalan tahapan – tahapannya, dan pada tanggal 23 September 2018 sampai dengan13 April 2019 akan memasuki tahapan masa kampanye.

Dengan pelaksanaan tahapan masa kampanye yang sangat panjang ini, tentunya diharapkan kepada semua untuk berkerja sama mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk, sesuai dengan tema kegiatan kita pada hari ini.

Bercermin dari pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, telah membuktikan bahwa dengan semangat persatuan dan persaudaraan kita teelah mampu mewujudkan situasi yang aman damai dan sejuk selama pelaksanaan rangkaian pilkada dan diharapkan dapat dilanjutkan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

Peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta pimpinan partai politik peserta pemilu diharapkan mampu sebagi penyejuk dan pemersatu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Inhil dan Ketua KPU menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kegiatan deklarasi damai yang digagas Polres Inhil.

Adapun bunyi deklarasi yang dipimpin oleh Bupati Inhil adalah sebagai berikut: Bupati Indragiri Hilir bersama – sama Forkompimda, Partai Politik peserta pemilu 2019 dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, berkomitmen dan siap mendukung terselenggaranya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif :

1. Siap menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi nilai – nilai Pancasila dan UUD 1945, dengan mentaati ketentuan hukum, mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak azazi manusia.

2. Siap memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai – nilai agama dan budaya bangsa

3. Siap melaksanakan koordinasi yang efektif antara partai politik peserta Pemilu 2019

4. Siap mentaati jadwal, waktu dan tempat kampanye Pemilu DPR, DPD dan DPRD dalam bentuk bentuk kampanye rapat umum Pemilu 2019 sesuai dengan PKPU No. 5 Tahun 2018 tentang Tahapan Pemilu.

5. Siap melaksanakan kampanye pemilu tahun 2019 tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang.

Setelah Bupati menghakhiri deklarasi dengan ucapan Pemilu 2019, aman damai dan kondusif, dan langsung dijawab oleh hadirin dengan kata Yes, Yes, Yes, dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi. (*)

Laporan   : Ridho/ Humas Polres Inhil

Editor      : Indra H Piliang

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: