INDRAGIRI HILIR

Miris..!!! 73 Tahun Republik Indonesia Merdeka Masih Ditemukan Warga Miskin di Sungai Guntung- Inhil

 

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Berbicara masalah kemiskinan nampaknya masih belum juga usai dan tak berujung di daerah yang dikenal dengan berpenghasilan kelapa ini.Kondisi ini pun diperparah dengan  belum maksimalnya Pemerintah daerah melakukan pendataan secara komprehensif sehingga masyarakat yang benar-benar miskin/kurang mampu belum maksimal mendapatkan bantuan.  .

Akibatnya, kondisi masyarakat msikin lama-kelamaan semakin parah dan mungkin juga bisa bertambah. Sebab akar permasalahan serta solusi yang di canangkan pemerintah belum sepenuhnya menyentuh kepada masyarakat yang benar-benar miskin/kurang mampu.

Hal itu dilihat masih ditemukannya masyarakat miskin/kurang mampu tepatnya di Jalan Parit 5 Darat Kelurahan Bandar Sri Gemilang RT 02 RW 02, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,Bernama Roslan (36) Tahun memiliki 2 orang anak terdiri dari satu laki -_laki dan  satu orang perempuan  tinggal disebuah gubuk berdinding papan yang sudah keropos dengan kehidupan sangat memprihatinkan.

 Roslan ketika di wawancara oleh team awak media karimuntoday.com pada hari Selasa 3 oktober 2018, masih bisa tersenyum tetapi terlihat dari raut wajahnya seolah – olah menandakan bahwa dia harus ikhlas dan tawakkal dalam menjalani hidup walaupun dengan kondisi tidak berkecukupan.

Kepada karimuntoday.com Roslan menceritakan kisah hidupnya bahwa selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan maupun uluran tangan dari Pemerintah Pusat, Dearah serta Kecamatan, Bahkan dia juga mengungkapkan Ketika team awak media menyinggung masalah bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten INHIL seperti program keluarga harapan (PKH) dan juga program rumah tidak layak huni (RTLH),Roslan kembali mengaskan, bahwa Dia selama tidak pernah mendapatkan bantuan apapun.

Di akhir Wwancara Roslan mengungkapkan, “Semoga dengan datangnya wartawan ke kediamanya pihak Pemerintah bisa mendengar penderitaan dan melihat secara nyata seperti apa yang di alaminya dan mudah-mudahan Pemerintah terketuk hatinya untuk membantu dirinya beserta keluarga agar kedepannya kehidupanya tidak seperti saat sekarang ini,” Tutup bapak dua anak dan satu istri ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait masih ada warga miskin yang belum terakomodir untuk mendapatkan bantuan belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan   : Ridho

Editor    : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: