JAWA TENGAH

Polres Grobogan, Gelar Pasukan Ditandai Dimulainya Operasi Zebra 2018

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Polres Grobogan, Jawa Tengah, melakukan gelar pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra tahun 2018.  Dalam gelar pasukan tersebut sejumlah instansi dilibatkan untuk mensukseskan Operasi Zebra. Operasi zebra ini digelar dengan  tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Pada gelar pasukan yang dilaksanakan pada Selasa pagi(30/10) di halaman Mapolres Grobogan tersebut,selain menghadirkan polisi menghadirkan anggota polisi lalu lintas,gelar pasukan juga menghadirkan polisi dari  satuan lain dan instansi luar. Seperti Dinas Pehubungan, TNI,dan Satpol PP.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, kehadiran personil dari instansi luar untuk membuktikan kesiapan mereka dalam mensukseskan Operasi Zebra tahun 2018. Pada operasi kali ini memprioritaskan tujuh pelanggaran, yakni pengemudi yang menggunakan hp saat berkendara,pengemudi yang melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm sni, pengemudi mabuk dan mengkonsumsi narkoba serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan,” ucap Kapolres

Kapolres menambahkan,karena masa-masa ini memasuki masa politik,dalam operasi zebra kali ini juga memberikan himbauan kepada para partai politik untuk tertib berkendara.” Ya tentunya karena ini masa politik,pihak partai politik kita himbau untuk masa partai agar tertib berkendara sehingga operasi nantinya bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” jelas Kapolres

Sesuai dnegan jadwal, Operasi Zebra 2018 digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November mendatang. Kapolres menghimbau agar masyarakat diminta untuk tertib dan dapat mematuhi aturan lalu lintas.(*)

Laporan    : Nurulyadi

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close