SIAK

Sejumlah Kawanan Gajah Liar, Berkeliaran Di Seputaran Kantor Koramil 09/Minas

KARIMUNTODAY.COM, MINAS– Sejumlah Kawanan gajah liar tampak keluar dari habitatnya bahkan hingga ‘bermukim’ di seputaran pekarangan Kantor Koramil 09/Minas, tepatnya di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pada hari Rabu, (31/10/2018)

“Tidak hanya merusak tanaman Sawit, gajah-gajah itu juga bertahan di seputaran Kantor Koramil ini,” Kata Pak Indra, seorang anggota TNI yang sedang bertugas Berjaga (piket-red)  Dikantor Koramil itu Kepada wartawan Karimuntoday.com, via  telepon seluler-nya dari Makoramil Minas tersebut, Rabu, (31/10/2018) Malam, Sekira Pukul 20:35 WIB.

Kawanan gajah liar yang berjumlah sekitar tiga hingga empat ekor itu menurutnya keluar dari hutan sejak sore tadi, “Tadi sore udah mulai terdengar Suaranya ribut, di kebun sawit warga yang ada di belakang kantor ini, Dan Saat ini pun sudah makan anak sawit dia yang dekat kantor ini, kayaknya Gajahnya baru Beranak,  Saya pun jadi takut dibuatnya,” Ujarnya.

Masih kata pak Indra, Akibatnya, warga yang tinggal di lingkungan Makoramil itu memilih untuk pergi menjauh kearah jalan raya, “Kami sudah berupaya untuk mengusir gajah-gajah itu, namun tidak berhasil, harapan kami tentunya jangan sampai ada jatuh korban,” Tambahnya lagi.

Dikatakannya bahwa dirinya juga sudah mencoba menghubungi pihak pejabat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA-red) Riau, melalui sambungan telepon dan informasinya pihak BKSDA akan menerjunkan tim untuk menghalau kawanan gajah liar itu.

Hingga, Tak berselang Lama Tim dari Balai Konservasi Pelatihan Gajah yang ada di Minas pun tiba di TKP, dan langsung melakukan upaya pengusiran terhadap gajah-gajah liar itu, dengan cara menghidupkan beberapa Petasan, dan Akhirnya Gajah-gajah itu pun berhasil di usir dan pergi mengarah Hutan.

“menurut info dari orang PLG, ini rombongan Gajah 11 ekor, tapi yang kunampak tadi 4 ekor, mungkin sebagian sembunyi di balik sawit,” Tutup Pak Indra kepada Karimuntoday.com. (*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

 

 

 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: