KARIMUN

Sekcam Meral : Pelibatan Perangkat RT dan RW Sangat Penting Dalam Mensukseskan GMHP

KARIMUNTODAY.COM, MERAL – Dengan belum ditetapkan nya daftar pemilih tetap (DPT) secara Nasional, PPK Kecamatan Meral menggelar Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Rabu (17/10/2018) di Gedung Serba Guna Kelurahan Baran Barat.

Gerakan GMHP ini digagas oleh KPU agar masyarakat yang mempunyai hak pilih dan belum terdaftar sebagai pemilih masih bisa di daftarkan menjadi pemilih pada pemilu serentak tahun 2019.

Suzandra, Sekcam Meral yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya peran perangkat RT dan RW serta Lurah untuk mensosialisasikan ke warga sehingga gerakan ini bisa terealisasi dengan baik.

“Kesuksesan Gerakan Melindungi Hak Pilih  atau GMHP ini tidak akan lepas dari peran perangkat RT, RW dan Tokoh Masyarakat serta Lurah sebagai garda terdepan.” Ujar Andra sapaan akrab nya.

Selain itu, ditambahkan Andra bahwa peran serta Panwaslu Kecamatan Meral dan jajaran nya sangat dibutuhkan untuk mensukseskan gerakan ini.

“Peran serta dari Panwaslu Kecamatan Meral dan jajaran nya sangat dibutuhkan untuk kesuksesan gerakan (GMHP) ini.”

Aprisal, Ketua PPK Meral dalam paparanya menyampaikan bahwa gerakan melindungi hak pilih ini dimulai sejak 1 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018 secara Nasional.

“Gerakan (GMHP) ini sebenarnya sudah mulai sejak 1 Oktober 2018 dan berakhir 28 Oktober 2018.” Kata Aprisal

Seperti diketahui bahwa belum ditetapkannya DPT secara Nasional karena masih terdapatnya Daftar Pemilih Ganda dan Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih.

Disela-sela kegiatan tim dari PPK Meral dan PPS mengajak peserta sosialisasi untuk mengecek apakah sudah atau belum terdaftar sebagai pemilih.

Dari pantauan karimuntoday.com, sosialisasi GMHP ini turut dihadiri, Lurah Meral Kota, Lurah Sungai Pasir, Lurah Baran Barat, Seklur Baran Timur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Baran Barat. (*)

Laporan : S. Zagoto
Editor : Indra H Piliang

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: