BATAM

Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polda Kepri Gelar Ops Zebra Seligi 2018

KARIMUNTODAY, BATAM — Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas di jalan raya, Polda Kepri dan jajaran melaksanakan operasi zebra serentak selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 Desember 2018 di seluruh Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan terdapat prioritas pelanggaean yang jadi sasaran operasi yang pada umumnya berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Adapun pelanggaran yang jadi prioritas operasi yaitu pengemudi dibawah umur, pengemudi berkendera sambil gunakan handphone,”kata Andap didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga di Mapolda Kepri, Selasa (30/10/2018) usai gelar pasukan ops zebra 2018.

Selain itu, jelas Kapolda, sasaran operasi lainnya yaitu; pengendara yang mengemudikan kendarannya melawan arus. Para pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang. “Termasuk jadi sasaran kita pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI. Pengendara mabuk karena pengaruh miras dan narkoba serta pengemudi yang membawa kendraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” ujar jenderal bintang dua di pundak itu.

Kapolda menghimbau kepada pengendara kenderaan bermotor menyayangi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Karena katanya, dengan mematuhi peraturan yang ada sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Dimohon kerja sama yang baik sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kita inginkan bersama. Terima kasih atas kerjasamanya yang baik,” himbau Kapolda. (*/r)

Laporan : indra helmi

Editor : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close