KUANSING

Ekspos Hasil Reviu Maturitas SPIP,Sekda Kuansing Bertekad Tingkatkan Kinerja Pemkabnya

KARIMUNTODAY.COM,PEKANBARU – Capaian Maturitas SPIP Level 3 hasil reviu di Kantor BPKP Riau pada Jumat (09/11/2018) sore, menjadi ‘Cambuk’ bagi Sekda Kuansing beserta jajarannya untuk lebih meningkatkan lagi kinerja Pemkabnya menuju masyarakat yang Unggul, Sejahtera dan Agamis.

”Pencapaian Hasil Reviu Maturitas SPIP menuju level 3 ini merupakan tantangan sekaligus ‘cambuk’ bagi kami untuk lebih memajukan Pemerintah Kabupaten Kuansing sesuai dengan aturan yang telah kita sepakati bersama,” demikian disampaikan Sekda Kuansing DR.Dianto Mampanini,SE.MT di hadapan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin.

Sekda Dianto Selaku Ketua Satgas SPIP Kabupaten Kuansing didampingi Plt.Inspektur selalu Power Assesor Kuansing Ridarman berserta Tim Assesor lainnya ekspos atas hasil reviu SPIP pada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan berusaha melengkapi finalisasi tahapan proses penilaian pra Quality Assurance (QA) atas Penilaian Tingkat Maturitas Penyelenggaraan SPIP (Self Assessment) Pemerintah Kabupaten Kuansing bertempat di Aula Kantor BPKP Provinsi Riau.

Sekda Dianto mengatakan bahwa pencapaian Level 3 SPIP Hasil Reviu 3.1739 ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kuansing. Untuk itu, kami bertekad untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih mengoptimalkan sistem dan SDM yang ada di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuansing,” demikian dinyatakan Dianto Mampanini.

“Ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Good Governance and Clean Governance dengan membenahi kinerja dalam mencapai visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Kuansing”, ujar Sekda Dianto sore itu.

Dalam kesempatan itu, Plt. Inspektur Kuansing Ridarman menyampaikan tahap-tahap penilaian Level SPIP tersebut mulai dari penilaian yang dilaksanakan di Kantor BPKP dari 4 Oktober 2018 yang lalu hingga 6 Oktober 2018, aplikasi ditutup oleh Power Assesor Kuansing Ridarman menghasilkan nilai maturitas SPIP 3,210 hingga Hasil Reviu dokumen dinyatakan belum lengkap sehingga perlu dilengkapi secepat mungkin agar tahapan berikutnya akan dilakukan QA (quality assurance/penjaminan mutu) oleh Tim BPKP Pusat yang nantinya akan di lakukan serentak se-Indonesia di Sentul Bogor.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin didampingi Korwas Bidang APD Sumirat sore itu, berpesan kepada Sekda Kuansing mengingatkan Sekda Kuansing beberapa hal yang perlu disempurnakan, atau disebut juga area of improvement (AOI), berupa peningkatan atau penguatan beberapa parameter sub unsur di dalam SPIP.

Ekspos hasil reviu Maturitas SPIP tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Siak, Inspektur Kabupaten Siak dan para Satgas SPIP berikut Tim Assessor dan counterpart SPIP Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak.(*)

Laporan   : Roder/rls

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close