INDRAGIRI HILIR

Harimau Sumatera Terjebak di Bawah Kolong Ruko Warga di Kecamatan Pulau Burung, Inhil

 

KARIMUNTODAY.COM,PULAU BURUNG –  Keberadaan Harimau Sumatera dibawah kolong ruko milik Johari warga pulau burung terlihat sekitar jam 10.00 Wib, hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pulau Burung,Iptu, H.Junaidi kepada wartawan karimuntoday.com.melalui WA  pribadinya Rabu,(14/11/2018).

Kapolsek Pulau Burung, Iptu,H.Junaidi mengatakan, ketika melihat harimau tersebut dengan sigap polisi dan warga melakukan tindakan dengan membuat kandang dengan dikelilingi jaring supaya Harimau Sumatera(HS)  tidak bisa bisa keluar dari kolong ruko warga sampai menunggu Tim BKSDA datang dari Pekanbaru.

” Ketika (HS) berkeliaran dihutan atau kebun masyarakat itu sudah hal biasa, kejadian yang aneh dan jarang terjadi di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung,Kabupaten Indragiri Hilir/Provinsi Riau,Harimau Sumatera berkeliaran kepemukiman warga, Harimau Sumatera ini berkeliaran dipemukiman masyarakat dan tentunya  menghebohkan warga sejagat raya dikecamatan pulau burung,” Imbuhnya

 Ditambahkanya lagi, Akibat Harimau tersebut terjebak dibawah kolong ruko, membuat masyarakat ketakutan pasalnya jika Harimau Sumatera ini berhasil keluar dari kolong  ruko tersebut bisa saja menyerang warga, oleh sebab itu di himbau agar warga agar dapat berhati-hati, untuk mengantisipasi agar mempersempit ruang gerak harimau tersebut maka diambil tindakan kita dengan memasang jaring diantara kolong ruko milik warga tersebut.

Selain itu juga aparat bersenjata lengkap pihak kepolisian dan TNI sudah siaga dilokasi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi nantinya dan juga pihaknya sudah memberi tahukan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. “Saat dihubungi BBKSDA langsung berangkat dari Pekanbaru menuju Pulau Burung.Kabupaten Inhil/Provinsi Riau. Semoga harimau Sumatera ini dapat segera dievakuasi dan mudah-mudahan jangan ada hal tidak kita inginkan,” Harap Kapolsek (*)

Laporan   : Ridho

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: