SIAK

Himbau Sedekah, Yuhendrizal: Mulailah Dari Hal kecil Insya Allah Manfaat Besar Sudah Menunggu

KARIMUNTODAY.COM,SIAK– Yuhenrizal, pria kelahiran Kuansing 1976 ini, Diketahui Maju sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg-red) Dapil 3 Siak, Yang di usung oleh partai PAN (Partai Amanat Nasional-red) Adapun Wilayah yang menjadi Dapilnya Berada di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.
Yuhenrizal diketahui Hijrah ke-Perawang sekitar tahun 1997, waktu itu dia sempat menjadi  karyawan selama 10 Tahun di PT.IKPP-Perawang (PT.Indah Kiat Pulp & Paper-red) dan  keluar dari perusahaan itu atas keinginannya sendiri pada  Tahun 2008 Silam, Sejak itu iapun  Aktif membuka Usaha Sendiri Menjadi penyedia bahan bangunan (Panglong-red) Hingga Saat ini.
Ketika ditemui oleh Karimuntoday.com, di sela-sela kesibukannya, Tampak dirinya bersama beberapa orang Sedang membuat Kaleng Berbentuk Celengan, Yuhendrizal Memgatakan, Dirinya termotivasi maju di DPRD Siak, ingin ikut berperan dalam mengambil kebijakan ditingkat Kabupaten Siak, untuk kemajuan daerah khususnya Kecamatan Tualang.
Ketika ditanyai tentang Kegunanan dari kaleng celengan yang sedang mereka buat itu, Yuhendrizal Menjelaskan bahwa kaleng itu ingin di bagi-bagikan kepada Masyarakat sekitar yang bersedia untuk mengisi sumbangan pembangunan  sekolah MDTA Al-Baroqah yang ada di Jalan Al-baroqah Hang jebat, Kelurahan Perwang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. yang pembangunannya saat ini sedang terbengkalai dan sangat memprihatinkan.
“Sedianya ,pembangunan itu memang untuk kepentingan dan kepedulian kita, terhadap wajib belajar sangat penting apalagi yang nuansa Islam, dalam hal ini menempa ilmu agama yang berkepribadian dan ahlak mulia, sudah barang tentu akan menjadi beban dan tanggung jawab kita bersama, pembangunan yang terbengkalai (tak kunjung siap-red) bisa dilakukan pembanguna kembali, semoga Ide seperti ini sangatlah produktif tercurah disela padat rutinitas yang sedang berlansung,” Ujarnya.
Yuhendrizal juga mengatakan, bahwa dengan hal ini dirinya  ingin  berusaha memberikan semangat, kepada Masyarakat sekitar, “dengan pembiayaan yang sangat besar apakah kita akan diam dan larut didalam keterpurukan ekonomi, sehingga kita termasuk orang yang tidak mau berbagi, tentu tidak,” Imbuhnya.
Dikatakannya lagi bahwasanya ide ini bermula datang dari mas Hariono dan  Mas Heri sutanto (Tokoh dan ketua MDTA Al-baroqah-red).
“Saya juga termasuk sangat sependapat, jika saja, kita awali dengan bersedekah sebelum melaksakan aktifitas di pagi hari dengan menyisipkan Rp 1000 Rupiah saja, jika di x 30 hari menjadi Rp 30.000, jika di kali 300 kaleng saja sudah Rp 9.000.000-,/bulan, Allahuakbar,” Pungkas-nya Dengan nada semangat.
Dijelaskannya saat ini pihaknya sudah menyediakan sebanyak 300 Kaleng Celengan untuk dibagikan kepada setiap Masyarakat yang ada di Seputaran kecamatan Tualang,
“Rencananya 500 kaleng, tapi yang ada masih 300, semoga kita terhindar dari marabahaya atas siang yang sempurna (sedekah tidak akan mendahului musibah-red) dari hadis yang pernah dituturkan oleh wakil bupati siak Drs H.Alfedri Msi, semoga. Kami para pengurus dan jajaran sudah menyediakan kaleng celengan yang siap dibagi-bagikan ke-calon penghuni surga, Semoga Aamiin ya Allah,” Tutup Yhendrizal, Pada Ahad (04/11/2018) Kepada Karimuntoday.com, Di perawang.(*)
Laporan    : Idris Harahap
Editor        : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: