SIAK

Komunitas Gerakan Infak (KGI), Rp.10rb Kembali Salurkan Bantuan, untuk Kaum Dhuafa Di Kecamatan Tualang

 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Keluarga kurang mampu (kaum dhuafa-red)  di Kecamatan Tualang mendapatkan bantuan dari komunitas gerakan infak (KGI) Rp10 ribu Kecamatan Tualang, berupa sembako yang dibagikan setiap bulannya, Adapun keluarga yang beruntung kali ini iyalah warga Jalan Sultan Alimuddin Syah, RT. 04/ RK. 09 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Yakni keluarga bapak Martias  (50) yang diserahkan langsung oleh KGI Tulang Kepada  Istrinya ibu Deswarni (42) Jumat (30/11/2018). Di kediamannya.

Dengan adanya bantuan ini bapak Martias selaku kepala keluarga yang menerima bantuan berupa sembako dari KGI 10rb Perwang itu, Awalnya sangat terkejut karena dirinya tidak memduga ada tamu memberikan sedekah terhadap keluarganya, hingga, Martias sendiri pun tak bisa berkata apa sangkin terharunya, “saya sangat terharu, dan sangat berterimakasih sekali atas bantuan ini, hanya Allah swt, yang dapat membalasnya,” tutur bapak Martias saat menerima bantuan itu di rumahnya.

Sementara itu Ucok Erwin selaku Ketua RK 09 Kampung Perawang Barat,  yang juga tampak mendampingi Komunitas gerakan infak 10rb itu, kepada Karimuntoday.com, dikatakannya.

“Saya Sangat berterimakasih sekali dan merasa bersyukur atas bantuan terhadap warga kita yang tidak mampu ini, saya juga merasa  terharu dibuatnya, Semoga lebih banyak Masyarakat yang bisa ikut menjadi donatur dalam kegiatan ini, biar lebih banyak masyarakat bisa merasakan manfaat dari Gerakan infak 10 rb ini,” Tutur Ketua RK 09 Perawang Barat itu kepada Karimuntoday.com.

Adapun Wahyudin, Salah seorang Anggota KGI Tualang itu Kepada Karimuntoday.com, mengungkapkan,  “Ini kegiatan sosial dari Komunitas gerakan infak 10.000, Semoga kegiatan mulia ini bisa memotifasi setiap yang punya kelebihaan harta untuk memberi kepada yang membutuh kan, Anggota-nya di KGI ini ramai mas, Semua elemen yang bersimpati di persilahkan bergabung di sini untuk membantu  saudara-saudara kita dari Kaum dhuafa janda hingga Anak Yatim, Bantuan-nya berupa sembako, terdiri dari: beras, minyak,  Teh, gula , dan telor” Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, “Saya sendri disini sebagai pemberi iuran tidak ada ketua atau  anggota gitu, dan Untuk berapa KK tiap bulan nya. gak ada patokan, Tergantung dana yang masuk mas, Dan titik yang jdi kategori, misal bulan ini banyak titik yang akan di bantu. Ya pastinya sembako yang kita distribusikan sedkit tapi kita buat merata mas, kalau Untuk bulan november ini ada 5 titik tetapi bergilir titik yang di serahkan. Titik yang selanjut akan di serahkan teman-teman besok sore,” Tutup Wahyudin kepada Karimuntoday.com, di Perawang. (*)

Laporan    : Idris Harahap

 Editor        : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: