SIAK

Pasang APK Tidak Pada Zona Dari KPU Siak, ARR: Paling Lama Besok Di Pindahkan

KARIMUNTODAY.COM,SIAK – Salah seorang Oknum Calon Legeslatif (Caleg-red) dari partai Gerindra, Dapil 3 Siak, berinisial ‘AAR’, diduga tidak tahu aturan dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK-red) berupa baliho, Jum’at (02/11/2018) pagi.
Oknum Caleg dari partai Gerinda nomor urut 1 itu tampak dengan sengaja memasang baliho di Simpang 4 Jalan Baru (Jalan Hang Nadim-red) Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Padahal menurut aturan dari KPU Siak, lokasi tersebut bukan merupakan Zona yang telah ditetapkan.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, Jum’at (02/11/2018) bahwa Zona pemasangan APK di Kampung Tualang Kecamatan Tualang, terdapat 4 titik. Diantaranya, Satu titik di pertigaan depan Kantor KTKBM, satu di Simpang tiga Jalan Hang Tuah-Sripaduka, satu lagi di Jalan Hangtuah depan Kantor Desa, dan Jalan Hang Nadim depan Gerbang PT.SDI.
Divisi Penindakan dan Penegakan Hukum Panwaslu Kecamatan Tualang, Harlen Menurung.ST, membenarkan adanya baliho salah satu oknum Caleg dari partai Gerindra inisial ‘AAR’ nomor urut 1 yang dipasang bukan pada tempatnya.
“Memang ada baliho oknum Caleg DPRD Siak inisial ‘AAR’, itu yang salah tempat, tadi siang sudah kita informasikan agar itu dipindahkan,” Ujarnya.
Harlen juga menjelaskan, untuk pemasangan setiap desa ada 4 titik atau zona yang telah disepakati sesuai dengan aturan dari KPU Kabupaten Siak. Dimana posisi zona itu untuk masing-masing Caleg sebenarnya sudah mengetahuinya. “Beberapa tempat APK Caleg, memang sudah sesuai dengan zonanya dan sebagian belum, yang belum, sudah kita ingatkan,” Tambahnya.
Adapun oknum Caleg dari partai Gerindra inisial ‘AAR’ dengan nomor urut 1 untuk Dapil 3 Siak tersebut, saat dikonfirmasi oleh awak media, Jum’at (2/11/2018) malam. Kepada Karimuntoday.com, ia menyebutkan akan segera memindahkan baliho yang sudah dipasang oleh timnya tersebut.
“Ada kesalahan dan sudah mau dipindahkan, karena miss komunikasi dengan tim, bukan Simpang Jalan Baru tapi Simpang Kulim. Sudah dibuka malam ini, paling lama besok dipindahkan, terima kasih infonya,” terang oknum Caleg Dapil 3 Siak inisial ‘AAR’ itu melalui pesan singkat WhatsAppnya, Jum’at (2/11/2018) sekira pukul 23.37 WIB. (*)
Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close