SIAK

Pengendara Ekstra Hati-hati! Ruas Jalan Nasional Lintas Pekanbaru-Medan Berlubang Dan Berkubang 

 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Para pengendara lintas Pekanbaru – Medan mengeluhkan ruas jalan nasional di kawasan Kabupaten Siak, Provinsi Riau. yang rusak parah bertahun-tahun belum diperbaiki.

Pantauan Awak Media Jumat (30/11/2018), ruas jalan Negara lintas Riau – Sumatera Utara Itu kondisinya apabila dilalui tak pernah berubah, Terlebih saat Musim Hujan tiba, parahnya lagi lintasan itu terkesan dibiarkan berlubang dan berkubang genangan airnya pun mirip  seperti kolam.

Ujang, salah seorang warga Minas Riau, yang kebetulan melintas di jalan itu, mengeluhkan bahwa bila hendak melalui jalan Nasional itu sangat menyiksa pasalnya selain Berlubang dan aspalnya ada yang brojol-berojol (Bergelombang-red) Saat Musim Hujan tiba jalan pun akan berkubang dan licin jika di lalaui.

“Kami tidak membutuhkan tol megah yang dibangun di Riau ini. Namun kami hanya mengharapkan meski tidak di aspal hotmix seperti tol mega proyek yang digalakkan Presiden RI, paling tidak jalan kami menuju Pekanbaru-medan di Kabupaten Siak ini diperbaiki lah, setidaknya bisa dilakukan pengerasan, dan layak untuk dilintasi tidak seperti sekarang ini,” Ujarnya.

Ujang yang mengaku salah satu putra kelahiran Riau itu juga mempertanyakan, kinerja putra daerah asal Provinsi Riau yang saat ini menduduki kursi legislatif di DPR RI.

“Mana anggota dewan kita asal Riau itu, masak jalan hancur total bertahun-tahun tidak ada kepeduliannya,” tegas Ujang. Jalan itu, tuturnya, sudah tidak layak dilintasi, masak lebih bagus lagi jalan ke kebun dari pada jalan penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

Dikatakannya, jalan lintasan dari Pekanbaru, Riau menuju Kota Duri saja, tepatnya di wilayah KM.32 Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, terus digenangi air dan berkubang.

Salah seorang pengendara lainnya, Putra menambahkan, jalan dari pekanbaru menuju Kandis sudah sebagian pengerasan dan diaspal.  Namun sebagian besar Khususnya di wilayah Kampung Minas Barat, masih banyak yang berlobang dan hancur total, bahkan mobil kecil  pun sudah sulit melintas. Para supir angkutan barang maupun penumpang rute pekanbaru-Medan, maupun Dumai Sudah kerap mengeluhkan kondisi jalan tersebut sebab dapat memicu Terjadinya laka lantas, Terlebih di kawasan jalan Minas-Kandis Adalah  salah satu titik rawan Laka lantas.

“Kondisi jalan yang hancur total jalanan seperti kubangan kerbau itu sangat memperlambat perjalanan dan membuat resah. Mobil kecil sering tersangkut dan berbahaya bagi kendaraan barang, karena khawatir bisa terbalik,” ujarnya.

Masyarakat sangat berharap agar pemerintah pusat bisa segera memperbaiki ruas jalan Nasional itu, “Kita berharap lah jalan ini segera di perbaiki pemerintah RI, Apalagi beberapa minggu kedepan sudah banyak orang yang mudik Natal dan Tahun Baru, Kasian jika mobil mereka terbalik gara-gara lubang yang berkubang itu,” Harapnya. (*)

Laporan   : Idris Harahap

 Editor       : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: