INDRAGIRI HILIR

Polres Inhil Gelar Simulasi Sispam Kota dalam Rangka Pengamanan Pemilu Presiden dan Wapres Serta Legislatif Tahun 2019

 

KARIMUNTODAY.COM – TEMBILAHAN – Bertempat dilapangan upacara kantor bupati Kab.Inhil.dijalan Swarna Bumi Kecamatan Tembilahan Kota dalam Simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan pemilu Presiden dan wakil presiden dan Legislatif Tahun 2019 Kabupaten Inhil. pada hari Jumat,02 November 2018 pukul 08.15 Wib.

Jelang kampanye dan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2019, Polisi Resort (Polres Inhil) sebelum pelaksanaan rangkaian Simulasi Sispam Kota kapolres Inhil,Mengatakan dilaksanakan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polri,TNI,dan Stake Holder Terkait dalam menghadapi pemilu Presiden dan wakil presiden dan Legislatif Tahun 2019.

Mantap Brata 2018 yang merupakan operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. Simulasi sispamkota, untuk menghadapi massa Kapolres Inhil, AKBP. Christian Rony Putra,S.I.K.,M.H.menuturkan kegiatan ini merupakan operasi kepolisian terpusat untuk pengamanan pemilu tahun 2019. “Ini sudah akan memasuki kegiatan kampanye bagi calon anggota legislatif dan calon presiden, jadi instruksi dari Kapolri untuk melaksanakan operasi Mantap Brata 2018 untuk pengamanan Pemilu 2019,” ungkapnya,Jumat, (02/11/2018).

Pada pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019,Polres menurunkan personel sebanyak 581 orang untuk mengamankan masa kampanye dan TPS yang tersebar diseluruh Kab,Inhil dengan jumlah 963 TPS. Dalam kegiatan operasi ini Polres Inhil 400 melibatkan kurang lebih 360 Personil dari Polri, dan 10 Personil dari TNI.dan Satpol PP sebanyak 10 anggota, dan DAMKAR sebanyak 5 anggota,dan PPK sebanyak 3 anggota,dan KPPS sebanyak 7 anggota“dengan mengedepan kegiatan preventif, dan didukung dengan kegiatan-kegiatan intelligent lainnya, sehingga bisa terciptanya suasana kondusif,” imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui, untuk pelaksanaan kampanye akan di mulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Dalam pelaksanaannya pola pengamanan aman dan rawan satu. “Untuk pengamanan rawan satu itu nantinya untuk permasalahan-permasalahan geografis, untuk Inhil sendiri kondusif,” tegasnya.

Disamping gelar Pasukan Polres Inhil juga menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota untuk menjaga atau mengetahui apabila nantinya ada tindakan yang perlu dilaksanakan apabila terjadi hal-hal yang menggangu pada saat pemilu, dilakukan simulasi sispamkota untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan saat pemilu berlangsung,” pungkasnya.

Bupati Inhil H.M.Wardan Menyambut baik dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada kapolres beserta jajaran dan semua pihak yang telah mendukung untuk kegiatan operasi mantap brata muara takus yaitu simulasi sistem pengamanan dalam rangka kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2019 (pileg pilpres) di Kab.Inhil. Simulasi ini memang penting untuk dilakukan untuk menilai, mengukur kesiapan dari daerah untuk mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan simulasi ini masing-masing personil tau apa yang harus dilakukan dalam persiapan dalam rangka menjaga keamanan ketertiban. Yang jelas ini merupakan upaya kita untuk menjadikan pilpres dan pileg di Kab.Inhil dapat sukses aman tertib luber dengan sebaik-baiknya. Simulasi ini penting untuk melihat kesiapan diri dari polres inhil dan stekholder yang ada sama sama menjaga keamanan pemilu 2019.

Kepada anggota agar tetap solid dan sinegritas, agar dilapangan sama-sama Pilkada lalu sudah aman dan hari ini harus ekstra lagi baik internal maupun eksternal,” Tukasnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh: 1. Bupati Kab. Inhil Inhil, Drs. H. M. WARDHAN, MP. 2. Wakil Bupati Terpilih Kab. Inhil, Sdra. H. SYAMSUDIN UTI. 3. Kapolres Inhil, AKBP. CHRISTIAN RONY PUTRA, S.I.K., M.H. 4. Dandim 0314/Inhil diwakili SERMA. AGUSYADI. 5. Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Sdra. ARIE SATIO RANTJOKO, S.H., M.H. 6. Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Sdra. KHAIRUNNAS, S.Ag, M.H. 7. Ketua DPRD Kab. Inhil Inhil diwakili Anggota DPRD Kab. Inhil, Sdra. SUMARDI, S.Ag., M.Si.

8. Ketua KPUD Kab. Inhil, Sdra. NAHRAWI, S.Ag. 9. Ketua Bawaslu Kab. Inhil, Sdra. M. DONG, S.P. 10. Wakapolres Inhil, KOMPOL. AFRIZAL ASRI, S.I.K. 11. Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek Jajaran Polres Inhil. 12. Dan Subden Pom I/3-2 Tembilahan, KAPTEN. CPM. MAIHENDRI. 13. Para Komisioner KPUD Kab. Inhil dan Komisioner Bawaslu Kab. Inhil. 14. Para Perwakilan Pengurus Partai di Kab. Inhil. 15. Tomas, Toga, dan Todat. 16. Para Tamu Undangan. (*)

Laporan   : Ridho/rls

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close