SIAK

Aksi Protes, Warga Pasang Pagar Kayu Diatas Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru Duri

 

KARIMUNTODAY.COM,KANDIS, SIAK – Banyaknya titik lubang diatas jalan lintas Sumatera yang merupakan akses jalan nasional tepatnya di wilayah Kecamatan Kandis membuat Warga gerah akan hal tersebut. Apalah lagi jalan lintas tersebut kerap dilalui bahkan oleh Pemerintahan Provinsi sendiri, bahkan korban lakalantas yang disebabkan jalan berlubang bukan hal yang baru terjadi di wilayah Kecamatan Kandis.

Menanggapi hal itu, para Warga Kelurahan Kandis Kota pada Ahad, (02/12/2018), memasang pagar kayu diatas Aspal dengan dilengkapi tulisan pemberitahuan “awas ada lubang”. Hal ini terungkap melalui postingan akun media sosial Facebook atas nama Dixson Saut. Bahkan saat awak media ini melintasi jalanan tersebut, pagar kayu masih tertanam dengan posisi tepat di Simpang Yayasan Ariska, Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 79, Kelurahan Kandis Kota.

“Haruskah di tungguh korban lgi ….. Jln lintas sumatra Kandis …udah bnyak korban yg jatu di sini. Km 79,” tulis akun Facebook Dixson Saut.

Camat Kandis, saat dikonfirmasi melalui Lurah Kandis Kota menanggapi hal tersebut sebagaimana yang pernah dilakukan saat adanya bentuk protes dari Warga beberapa waktu yang lalu, masih dikarenakan jalan raya yang berlubang.

“Insya Allah, untuk langkah awal dengan swadaya kita akan kembali menyemen jalan lintas yang dimaksud sebagimana yang pernah kita lakukan beberapa waktu lalu tepatnya di depan Simpang Kerikil Kelurahan Kandis Kota. Untuk langkah selanjutnya tentu hal ini akan kita laporkan pada Dinas PU Provinsi Riau untuk segera ditindaklanjuti,” singkat Lurah Kelurahan Kandis Kota, Wendy S SOS.(*)

Laporan   : Fuji Efendi
Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close