PEMILU 2019SIAK

Beberapa Caleg Dan Parpol Di Minas Dinilai Tak Faham Aturan APK, Warga: Usah Pilih Caleg yang Degil!

KARIMUNTODAY.COM- SIAK- MINAS – Penertiban terhadap alat peraga kampanye (APK) Calon Anggota Legislatif (Caleg) di lokasi terlarang sudah beberapa kali dilakukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) Minas, yang berkoordinasi dengan Satpol PP,Meski demikian, hingga kini masih saja terlihat ada APK caleg dan parpol yang tidak pada tempatnya.

Sebagaimana pantauan Awak media, terlihat beberapa APK Caleg Maupun Parpol terpasang di beberapa titik tidak pada Zona yang telah di sepakati maupun ditetapkan oleh KPU Siak, Seperti APK Berbentuk Baliho Milik salah seorang caleg DPRD Dapil 4 Siak, Dari partai PPP Inisial (S) tampak di beberapa titik yang tidak pada Zona Dari KPU Siak, tepatnya di wilayah kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Parahnya Lagi, selain APK Caleg Inisial (S) Itu tidak terpasang pada Zona, dia juga menempelkan Baliho/Sepanduk Baik itu Pencitraan tentang dirinya maupun sepanduk Partai politik yang mengusungnya di warung milik warga sekitar, ada dua warung yang terlihat dengan jelas dipasangkan APK Caleg (S) Maupun Parpol PPP Tersebut.

“Kami dari panwascam Minas sudah pernah kasih tau sama caleg (S) itu, agar APK dipasang pada zona yang telah ditetapkan oleh KPU, Namun tampaknya sampai saat ini tidak di indahkan oleh caleg tersebut, dalam hal Ini kami menduga ini adalah faktor dipengaruhi oleh caleg lainnya dari PPP juga Inisial (D) bahwa si Caleg (D) mengatakan Pada caleg (S) boleh memasang APK dirumah milik pribadi seseorang asal pemiliknya izin dan Kami waktu itu sudah menjelaskan apa yang dimaksud tentang itu, Namun tetap saja tidak di indahkan oleh caleg yang bersangkutan,” Papar Syahruddin kepada Karimuntoday.com, Selaku ketua Panwascam Minas. Sabtu, (15/12/2018).

Ditempat yang berbeda salah seolah Warga sekitar yang berpesan agar namnya tidak dituliskan, kepada Karimuntoday.com, Dia mengatakan, “Saya pun heran melihatnya, saya perhatikan ada beberapa Titik Baliho dan Banner caleg (S) dan (J-P) ini tidak pada Zona-nya, belum duduk saja sudah melanggar Aturan Mereka, kek mana pulak kalau mereka jadi dewan nanti, Usah lah kita pilih lagi Caleg Yang Degil (Bandel/Bebal) Macam ni, Mau jadi apa nanti Negri ini kalau di pimpin orang-orang yang suka melanggar Aturan,” Ujarnya dengan Nada Ketus.

Pantauan Awak media dilokasi lainnya tampak pula Banner Caleg Didibeberapa Titik lainnya Milik Caleg DPRD Dapil 4 Siak dari Parpol Golkar Inisial (J-P) Tepatnya di wilayah Kampung Minas Barat dan Kelurahan Minas Jaya, yang mana Banner-banner tampak di pasang di tepi jalan Raya dan tidak pada Zona-nya.

Lebih parahnya lagi Tampak pula Sepanduk Milik Parpol PKPI terpasang memang pada Zona namun di pasang di fasilitas milik Negara Yakni pagar Perusahaan BUMN PT.Chevron Pasifik Indonesia Tepatnya depan klinik Chevron Minas.

Dan hingga Berita ini ditayangkan Awak media masih berusaha mengkonfirmasi/menghubungi Caleg Maupun ketua Dari beberapa Parpol Tersebut.(*)

Laporan    : Idris Harahap

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close