SIAK

Berhiaskan Penyampaian Perolehan Prestasi, Puskesmas Kandis Taja Syukuran Sempena HKN Ke 54

 

KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tahunnya dan diperingati tepatnya pada setiap tanggal 12 November, Puskesmas Kandis menggelar selamatan atau syukuran secara sederhana. Giat yang dipusatkan di Puskesmas Kandis pada Senin, (03/12/2018), tepatnya di Kelurahan Telaga Samsam tersebut tampak pula dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd.

“Hanya acara selamatan sederhana dalam rangka HKN ke 54 tahun 2018 sekaligus penyampaian atas capaian Puskesmas Kandis seperti Penyerahan Plakat Akreditasi Madya, Piagam Juara 11 Puskesmas berprestasi tingkat Kabupaten Siak, Piagam Penghargaan pengabdian kader selama 20 Tahun dan lain-lain,” ungkap dr. Aulia Kalista pada awak media ini.

Sejak diresmikan pada tahun 1964, HKN sendiri menjadi momentum untuk melakukan pendidikan kesehatan sebagai salah satu upaya promosi kesehatan. Peringatan HKN sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat Indonesia terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

“Ini semua tentu saja berkat bantuan Camat Kandis, Bapak Irwan Kurniawan S SOS, Seluruh Lurah dan Pengulu se Kecamatan Kandis, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Bapak Hendri Pangaribuan Amd, Lintas Sektorat, Tokoh Masyarakat dan seluruh Staff Puskesmas Kandis. Ini juga merupakan kolaborasi yang mantap untuk Kesehatan Masyarakat Kandis dan semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan,” tambah dr. Aulia.

Menyikapi hal itu, Camat Irwan sendiri menuturkan bahwa sebelum kepulangan rombongan, Sosok Camat Terbaik 1 Provinsi Riau Tahun 2017 menyempatkan diri untuk beraudensi dengan para Pasien Puskesmas Kandis dan merasa turut berbahagia dengan pelayanan yang ada,

“Alhamdulillah, sebelum pulang kami melakukan komunikasi dengan warga yang lagi antri berobat dengan meminta saran dan masukkan terhadap pelayanan Puskesmas Kandis dan Syukur kehadirat Illahi Robbi, warga menyampaikan rasa gembira dan puas akan pelayanan yang ada. Semoga kedepan pelayanan Puskesmas Kandis bisa lebih ditingkatkan sehingga Visi dan Misi kerja Forkopimcam Kandis tahun ini yaitu “Smile” dapat dengan perfect terealisasi pada seluruh lapisan Masyarakat Kecamatan Kandis,” ungkap Camat Irwan.

Tak jauh berbeda dengan penyampaian Camat Irwan, Sosok Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan juga menuturkan bahwa prestasi yang diperoleh harus selalu ditingkatkan dan jangan merasa cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah diperoleh,

“Bersyukur dengan prestasi yang sudah diperoleh itu harus tapi perlu juga diingat untuk tidak berlarut dalam kepuasan. Kedepannya harus selalu ditingkatkan, tunjukkan bahwa Puskesmas Kandis bisa dan layak dikategorikan sebagai Rumah Sakit tipe D sebagaimana di daerah Kecamatan lain di Kabupaten Siak. Belajar dan tingkatkan terus prestasi, jika saya kembali terpilih menjadi Wakil Rakyat Dapil Siak IV, pastinya saya akan selalu support sebagaimana yang telah saya lakukan hingga saat ini,” tutur Hendri Pangaribuan Amd, Sosok Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Fraksi PDI Perjuangan Dapil Siak IV tersebut.

Acara syukuran yang diisi dengan makan bersama antara Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis juga Lintas Sektorat dan tokoh Masyarakat Kandis tersebut dilaporkan berjalan dengan penuh sukacita dan canda tawa dengan harapan kiranya prestasi yang diperoleh tidak lantas menjadikan suatu hal kesombongan. (*)

Laporan      : Fuji Efendi

 Editor          : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close