KARIMUN

Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq Hadiri Gerakan Anti Korupsi (GAK)

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq sepakat melawan korupsi dan juga sepakat mendukung program pemberantasan korupsi terintegrasi atau Gerakan Anti Korupsi (GAK). Upacara peringatan HAKI 2018 yang dipimpin langsung oleh Kajari Karimun,Taufan Zakaria dengan tema ” Melangkah Pasti ,Cegah dan Berantas Korupsi.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama, pada saat upacara memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (10/12/2018).

Terlihat ikut yang bertanda tangan yaitu, Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria, Sekda Karimun, HM Firmansyah, Dandim 0317/Tbk, Letkol Arm Rizal Analdie, Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Surya dan perwakilan dari Danlanal Karimun.

Dalam kesempatan itu . Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria menyampaikan, upacara peringatan HAKI merupakan momentum sangat berharga yang baik dan tepat untuk melakukan komtemplasi, instropeksi dan evaluasi guna mendorong perbaikan dan penyempurnaan kualitas kinerja institusi, dalam rangka menghadirkan penegakan hukum pemberantasan korupsi yang dapat memenuhi ekspektasi dan harapan besar publik, yaitu terciptanya indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi.

Sambungnya, dampak yang ditimbulkan korupsi sebagaimana yang diprediksi The World Economic Forum, telah menyebabkan kerugian sekitar US$ 2,6 triliun atau 5% dari pendapatan domestik bruto (PDB) Global.

“Dalam pencegahan korupsi, kejaksaan melakukan peningkatan pemahaman, sosialisasi dan kesadaran terhadap aturan hukumdan regulasi kepada aparatur pemerintahan, swasta dan masyarakat,” ungkapnya mengakhiri (*)

Laporan    : James Nababan

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close