KARIMUN

Bupati Karimun Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Samsuardi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rayat (Kesra) Provinsi Kepri yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau, secara resmi membuka pengukuhan dan pelantikan kepengurusan karang taruna tingkat kecamatan dan kelurahan bertempat di Gedung Nasional.

Hadir pada acara tersebut Bupati Karimun .H.DR.Aunur Rafiq S.Sos. M.Si, para kepala OPD, Kepala BNNK , Ketua karang taruna provinsi , karang taruna kecamatan, perwakilan karang taruna desa dan kelurahan dan undangan lainnya, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri, Said Muhammad Idris mengatakan, bahwa bentuk bulan bhakti karang taruna yang sarat dengan aktivitas kegiatan sosial dan krativitas pemuda sebagai bukti pengabdian yang tulus terhadap masyarakat, karena dalam kegiatan tersebut meliputi, bakti sosial gotong royong, pengobatan gratis dan donor darah sehingga bentuk nyata karang taruna dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat ,ucapnya

Sementara Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq mengatakan, Dimana sore hari ini kita berada di gedung nasional dalam rangka Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna tingkat Kecamatan dan tingkat Kecamatan, yang disejalankan dengan kegiatan bulan bakti karang taruna tingkat provinsi kepulauan riau dan sekaligus ulang tahun karang taruna Kabupaten Karimun yang ke 3.

Menurutnya, Rangkaian kegiatan sudah kita lakukan sejak tadi pagi yaitu, kegiatan bakti sosial, deklarasi tentang Hoax, tentang LGBT, tentang Narkoba kemudian sore harinya kita lanjutkan dengan pengukuhan ini , cetusnya.

Rafiq berharap, tentunya dengan rangkaian – rangkaian bulan bakti karang taruna tingkat provinsi Kepri yang dilakukan di Kabupaten Karimun memberikan dorongan motivasi kepada pemuda- pemuda karimun yang tergabung di dalam karang taruna itu bisa lebih baik lagi ke depan dan keberadaan mereka bisa lebih mandiri.dan tentunya pembinaan – pembinaan yang harus dilakukan oleh pemerintah baik provinsi maupun oleh pemerintah kabupaten kota melalui Dinas Sosial ini dapat lebih ditingkatkan.

Sehingga peran karang taruna sebagai salah satu unsur kepemudaan yang memiliki motivasi dan inovasi di daerah bisa memberdayakan para kepemudaan sehingga ini bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan bidang kepemudaan di tengah masyarakat kabupaten Karimun ini,itu intinya jelas Rafiq.

Akhir acara pengukuhan dan pelantikan karang taruna kabupaten Karimun serta ulang tahun karang taruna kabupaten Karimun yang 3, bupati Karimun beserta undangan yang hadir dan kepengurusan karang taruna tersebut melakukan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa,(*)

Laporan    : James N

 Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close