JAWA TENGAH

Hujan Deras Disertai Angin, Satu Rumah Warga Rusak Ringan Tertimpa Pohon

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Sebuah rumah milik warga di Grobogan,Jawa Tengah,rusak ringan akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kejadian itu bermula saat hujan deras yang terjadi pada Jumat (03/11/23) malam.

Sebuah rumah milik Susi Wahyuni,warga Desa Sugihmanik,Tanggungharjo,Grobogan,Jawa Tengah, rusak ringan akibat tertimpa dua buah pohon jati berdiameter 25 sentimeter yang roboh.

Robohnya dua pohon jati milik tetangganya tersebut,terjadi pada Jumat malam saat terjadi hujan deras yang terjadi pertama kali disertai angin kencang selama musim kemarau panjang.

“Kejadian terjadi pada Jumat malam saya sedang di kamar depan. Ada angin kata tetangga sih angin muter muter habis magrib,terdengar suara keras terdengar ledakan,saya keluar ternyata pohon roboh,” ucap Susi,Sabtu (04/11/23)

Akibatnya, rumahnya bagian belakang rusak ringan akibat tertimpa dua batang pohon jati milik tetangganya.

“Yang rudak tembok belakang roboh,sama genteng di kamar mandi,”ujar Susi.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Tanggungharjo AKP Winarno bersama anggota kemudian mendatangi lokasi kejadian dan membantu pemilik rumah bersama warga.

“Jadi tadi malam kami bersama Babin maupun anggota Polsek Tanggungharjo mengadakan bersih bersih di dalam. Yang jelas untuk kejadian itu korban jiwa tidak ada nihil,”ucap Kapolsek Tanggungharjo AKP Winarno dilokasi.

Dua pohon yang tumbang tersebut kemudian oleh pemiliknya dilakukan pemotongan,berikut sejumlah pohon jati berdiameter 20 sentimeter yang berada di sekitar rumah korban juga dipotong agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Hingga Sabtu siang,Polsek Tanggungharjo dibantu warga masih bergotong royong memotong pohon yang menimpa rumah korban.

Pemilik pohon berjanji akan memperbaiki rumah warga yang tertimpa pohon tersebut seperti sedia kala.(nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close