SIAK

Malam Puncak Hari Jadi Kandis, Forkopimcam Helat Tausyiah Dan Dzikir Bersama

KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Masih sempena hari jadi Kecamatan Kandis ke XVI, setelah sebelumnya tertaja turnament Sepak Bola Camat Cup, tabligh akbar, goro lingkungan dan apel pagi, pada malam puncak perayaan, Forkopimcam Kandis menggelar Tausyiah dan Dzikir bersama stakeholder dan Masyarakat luas.

Acara yang ditaja Forkopimcam Kandis melalui MUI Kecamatan Kandis dan Da’i Kamtibmas Polsek Kandis selaku penyelenggara digelar di Jalan Datuk Setia Amanah Kelurahan Telaga Samsam tepatnya di halaman Masjid Amrullah, Senin malam (31/12/2018).

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Siak, M Ariadi Tarigan dan M Arum, Ketua MUI Kandis, H Samparis Bin Tatan, Ketua Da’i Khamtibnas Polsek Kandis, Irwanto Spdi, Ketua UPZ Kecamatan Kandis, Ustadz Bukhari, Tokoh Agama juga Tokoh Masyarakat.

Acara yang diawali dengan pertunjukan Senandung Nasyid Jabal Nur (Senaja) dan Folk Songs yang merupakan gabungan dari Remaja Masjid Pondok 2 Palapa Kampung Bekalar dan Pencing Bekulo juga diisi dengan Tausiyah oleh Ketua MUI Kandis dan Ustad Irwansyah selaku Pimpinan Pesantren Tahfid Kelurahan Simpang Belutu yang juga merupakan bagian dari Da’i Khamtibnas Polsek Kandis.

“Acara Dzikir berjama’ah ini bertujuan awal untuk meminta perlindungan pada Yang Maha Kuasa mengingat kerapnya musibah dan bencana yang melanda Indonesia. Semoga dengan berjalannya acara Dzikir berjama’ah ini diganjar dengan pahala dan Khususnya Kecamatan Kandis Kabupaten Siak terhindar dari hal-hal negatif juga marabahaya,” ungkap H Samparis Bin Tatan selaku Ketua MUI Kecamatan Kandis.

Forkopimcam Kandis dalam tahun ini tidak ada menggelar pesta rakyat maupun pesta kembang api dalam menyambut malam pergantian tahun, giat tausiyah dan Dzikir berjama’ah inilah yang disinyalir sebagai gantinya apalah lagi giat ini tertaja sempena hari jadi Kecamatan Kandis yang ke XVI sendiri.

“Semoga Tausiyah yang disampaikan dapat meningkatkan rasa keimanan sekaligus lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT. Melalui acara Dzikir bersama ini juga, kami berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi serta memberkati Kecamatan Kandis Kabupaten Siak khususnya dan Provinsi Riau umumnya sehingga tetap aman dan kondusif di tahun 2019,” ujar Camat Irwan.

Kegiatan yang tengah berjalan disinyalir juga sebagai langkah yang diambil sebagai bentuk rasa empati dan keprihatinan atas musibah bencana yang tengah melanda sejumlah daerah di Indonesia. Walau sebenarnya MUI Kecamatan Kandis dan Da’i Khamtibnas Polsek Kandis sudah mengagendakan kegiatan Tausyiah dan Dzikir berjama’ah setiap tahunnya sempena penyambutan tahun baru Masehi. (*)

Laporan   :  (Fuji Efendi)
Editor       :  Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close