PAYAKUMBUHSUMBAR

MPC Pemuda Pancasila  Kota Payakumbuh Distribusikan Bantuan Tsunami

 

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH — Setelah hampir seminggu, MPC Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh menggelar penggalangan dana bantuan terhadap dampak musibah tsunami yang melanda Banten dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Penggalangan bantuan yang dilaksanakan dibeberapa titik di Kota Payakumbuh dikoordinir langsung Ketua MPC PP, Bung Dahler bersama Sekretaris Ade Vionora, Ketua Srikandi Wulan Denura, bersama Satma dan segenap pengurus dan anggota PP Kota Payakumbuh.

Selama masa penggalangan, alhamdulillah telah terkumpul dana sekitar Rp 3,500,000 yang akan disalurkan ke daerah yang terkena dampak musibah tsunami melalui Ketua Yayasan Muslim Bersaudara Sahati (YMBS) Nashril Cutin. Penyaluran dan pendistribusian bantuan dilaksanakan hari ini Ahad (30/12/2018) bertempat di sektetariat MPC PP Kota Payakumbuh.

Tampak dihadiri Pengurus YMBS Zaky Purnama bersama rekan pengurus lainnya. Alhamdulillah, MPC PP Kota Payakumbuh telah mencoba menggalang dana untuk disalurkan kepada saudara kita yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. Aksi ini adalah merupakan wujud nyata bahwa keorganisasian PP adalah milik bersama dan untuk bersama. PP Peduli itulah nama program yang kita jalankan saat ini,”terang Ketua MPC PP Kota Payakumbuh Bung Dahler didampingi Ade Vionora “Berhubung kami tidak bisa langsung ke lokasi bencana karena kesibukan masing-masing, Kepada YMBS kami percayakan untuk mendistribusikannya,”pungkasnya sambil menyerahkan.

Kami sangat mengapresiasi MPC PP Kota Payakumbuh. Dari pantauan kami selama ini, PP Kota Payakumbuh sangat giat dalam kemanuasian dan kemasyarakatan. Dan kegiatan tersebut sudah dalam rekaman kami. Selain itu koordinasi PP dengan pemrintah daerah serta ormas yang ada di Payakumbuh selama ini sangat kondusif. Mari kita selalu kompak membangun Kota Payakumbuh ini,” balas Ketua YMBS Nashril Cutin.

Terpisah, Sekretaris MPC PP Kota Payakumbuh Ade Vionora kepada media menerangkan bahwa semua personil PP aktif berkonstribusi dalam penggalangan dana itu. “Dana yang telah kita kumpulkan telah kita salurkan sebesar Rp 3,500,000,-. Semoga jerih payah, keringat di tengah panasnya Payakumbuh, dinilai Allah sebagai amal jariah atau sedekah jariah.

Terima kasih untuk anggota PP dan para donatur. Terima kasih juga atas partisipasinya dalam.pengerjaan dan penataan Kantor MPC PP Kota Payakumbuh yang baru,”beber Ade Vionora.(*)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close