SIAK

Peduli Dunia Pendidikan, PT IMT Salurkan Bantuan Pembangunan 2 RKB SMP N 3 Kandis

 

 KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Sebagai salah satu Perusahaan raksasa yang berada di wilayah Kecamatan Kandis, kepedulian akan lingkungan sekitar kembali diwujudkan oleh Perusahaan raksasa tersebut yaitu PT Ivo Mas Tunggal (PT IMT). Hal ini terungkap saat Camat Irwan pada Jum’ad, (07/12/2018), meninjau kegiatan ADK di Kampung Samsam.

“Ada beberapa titik pelaksanaan kegiatan ADK yang kami sambangi saat itu dan setelahnya kami mengunjungi SMP Negeri 3 yang kini menerima bantuan berupa pengadaan 2 Ruang Kelas Baru (RKB) bersumber CSR Perusahaan PT IMT,” ungkap Camat Irwan.

SMP N 3 yang terletak di Kampung Samsam diketahui setiap tahunnya dalam penerimaan siswa baru selalu kewalahan menampung antusias warga sekitar dikarenakan ruang kelas yang kurang memadai dibandingkan dengan sekolah pendukung sekitarnya, hingga kiranya hal ini disambut dengan penyampaian syukur oleh Kepala Sekolah SMPN 3 sendiri.

“Alhamdulillah ya Pak, sekolah yang kita cintai ini mendapatkan perhatian dari Perusahaan sekitar seperti PT IMT dengan pengadaan 2 RKB. Kiranya ditahun depan saat penerimaan siswa baru, SMP N 3 tidak lagi kewalahan menghadapi bludaknya antusias warga sekitar untuk menyekolahkan para anak-anak murid di sekolah ini,” ujar Reni Liza S Si selaku Kepsek SMP Negeri 3 Kandis.

Agus Suharto sendiri selaku Manajer Libo Estate PT IMT mengatakan bahwa PT IMT berencana fokus ditiga bidang untuk program CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu Bidang Pendidikan, bidang Pengembangan Komunitas dan Lingkungan. Menurut Agus Suharto ketiga bidang tersebut merupakan persoalan vital. Bila dikelola dengan baik, maka Perusahaan, Masyarakat dan lingkungan sekitar dapat tumbuh dan berkembang bersama.

“Pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah di capai. Untuk itu segala program yang berbau pendidikan kiranya perlu mendapatkan perhatian dari seluruh pihak baik itu oleh pihak perusahaan sekitar sendiri. Semoga dengan adanya RKB baru ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di SMPN 3 dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Agus Suharto.

Disamping Pendidikan hal yang tak kalah penting adalah pengembangan komunitas atau Masyarakat. Agar mereka bukan hanya menjadi objek pembangunan tetapi juga bisa menjadi pelaku sekaligus menikmati hasil dari pembangunan dan tentunya hal tersebut bersumber awal dari Pendidikan yang diterima.(*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

 Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close