KUANSINGRIAU

Memasuki Musim Penghujan, BPBD Kuansing Bakal Siaga 24 Jam

KARIMUNTODAY.COM, KUANTAN SINGINGI – Memasuki musim penghujan, pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bakal siaga 24 jam untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bencana pada musim Hujan.
 
Hal tersebut dikatakan kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kuansing H Yulizar, bahwa BPBD telah melakukan persiapan-persiapan pencegahan dan penanganan ketika terjadi bencana di Kuansing, ujarnya kepada media Karimuntoday.com, di ruangannya. Senin (5/12/2022).
 
Disampaikan mantan Camat Sentajo Raya, puncak musim hujan di prediksi bulan Desember, dan Kuansing daerah rawan banjir. Untuk itu kami saat ini, akan mengadakan 3 shift bagi honorer, selama 24 jam dengan jarak ganti shift 8 jam masing-masing, imbuhnya.
 
Selain itu, kami juga mengusulkan untuk mengantisipasinya, seperti sarana dan prasarana, anggaran, alat-alat, perahu, personil, logistik, mendirikan posko BPBD 24 jam di 3 titik yakni di Kecamatan Kuantan Mudik, Cerenti, Singingi Hilir.
 
Ia menambahkan masyarakat perlu mewaspadai beberapa bencana yang sering terjadi di musim penghujan diantaranya tanah longsor, dan bencana banjir. Untuk itu, pihaknya pada tahun 2023 akan menyiapkan 3 posko tersebut, karena jarak tempuh sangat jauh di setiap daerah rawan banjir di Kuansing, ungkapnya.
 
Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh pegawai dan honorer d ruang lingkup BPBD Kuansing agar selalu sigap dan disiplin. Dimulai di kedisplinan setiap hari melakukan apel pagi dan sore, tutur mantan Kabag Pemerintahan Kuansing (*)
Loading...
 

Tags
Close
Close