SIAK

Welding Competition Tingkat Perguruan Tinggi Se-Riau Di PCR, AKN Siak Keluar Sebagai Juara I

 

 KARIMUNTODAY.COM,SIAK – Prestasi yang sangat membanggakan kini diraih oleh  Mahasiswa Dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Siak, yang mana mereka  keluar sebagai juara pertama pada iven Welding Competition tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru. Tepatnya di Politeknik Caltex Riau (PCR) pada tanggal 14-15 Desember 2018 Kemarin.

Atas diraihnya juara tersebut oleh AKN Siak Pada iven ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa AKN Siak tak kalah dengan perguruan ternama lainnya yang ada di provinsi Riau.

 Lomba yang digelar tersebut di Wakili oleh 4 orang mahasiswa Dari AKN Siak diantaranya Iyalah, Marwan Apriandi, Yugo Tri Utomo, M. Nur Syakban dan Syahrul Hamimi, Mereka mampu mengalahkan Utusan dari 8 Universitas lainnya seperti, UIR, UIN, AKN Bengkalis, Poltek Bengkalis, Kemudian Politeknik Caltex Riau sebagai Tuan Rumah dalam event tersebut, sementara itu yang berhasil Keluar sebagai  juara 2 Dan 3 Iyalah AKN Bengkalis.

Dalam kompetisi ini, panitia telah menetapkan pemenang dengan bobot nilai 70% dari praktek dan 30% dari teori, Adapun Nilai yang berhasil di raih Oleh Kampus AKN Siak, yang juga merupakan Universitas binaan dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper.Tbk-Perawang (IKPP)  ini iyalah sebagi berikut: ‘Tee Joint 3f, Excess Welding  9-8, Slag inclusions 4, undercut  25, tee joint, spater 90, estetika 90, burn 100.’

Atas di raihnya prestasi yang sangat membanggakan ini, Armadi Selaku pengelola AKN Siak, bidang hubungan industri, yang juga diketahui Selaku Humas PT.IKPP-Perawang, Kepada Karimuntoday.com,  Mengatakan.

“Pastinya kita beri apresiasi penuhlah kepada mahasiswa Dari AKN Siak ini, dan Alhamdulillah saya sangat bangga, padahal 8 Bulan yang lalu mereka keluar sebagai juara dua dalam Event yang sama, waktu itu AKN Bengkalis yang Juara 1 nya, Artinya mereka mampu membuktikan peningkatan kemampuan mereka hanya dalam beberapa bulan saja, selain itu kita ketahui  Kualifikasi welding ini sangat dibutuhkan diberbagai industri, kompetensi mereka sudah teruji, kita berharap pembinaan dikampus dioptimalkan untuk memperbanyak jumlah mahasiswa AKN yang memiliki kompetensi welding, agar  peluang kerja industri dapat diisi dari lulusan AKN Siak ini,” Tutur Armadi Kepada Karimuntoday.com, Ahad (16/12/2018) Di Siak.(*)

Laporan     : Idris Harahap

 Editor         : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: