RIAUSIAK

BUMKam Seminai dapat pujian dari Wabup Siak, Drs.H. Alfedri MSi

 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK –  Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) kampung seminai Kecamatan Kerinci Kanan dihadiri oleh Wabup H. Alfedri atau lebih dikenal BUMDes, Rabu (23/1/2019).

Direktur Bumkam H. Pawed Dalam sambutanya menyampaikan, “Seiring berkembangnya BUMKam ini, Alhamdulillah sampai tahun ini sudah mencapai 4 Miliar, lebih” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan ini terwujud selain dedikasi dari pengelola BUMKam itu sendiri, juga adanya kesadaran masyarakat untuk meminjam dana BUMDes ini untuk berbagai keperluan, misalnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wakil Bupati H. Alfedri MSi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja BUMKam yang beberapa tahun belakangan selalu berhasil menjadi BUMkam terbaik diKabupaten Siak,

“Saya salut dan bangga dengan kinerja dan kerja keras para pengurus BUMKam kampung ini, dalam beberapa tahun belakangan selalu menjadi BUMKam terbaik diKabupaten, bahkan beberapa BUMKam dikabupaten lain juga studi banding kesini”,Ungkapnya.

Lanjutnya, beliau mengharapkan BUMKam bisa mengembangkan wisata dikampung seminai tersebut, dikarenakan Visi misi Bupati H. Syamsuar dan Wabup H. Alfedri kedepan ialah menjadikan kabupaten siak sebagai destinasi wisata,”Dalam visi misi kami sewaktu mecalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati priode 2016-2021, salah satunya menjadikan Kabupaten Siak sebagai destinasi wisata, dan kami berharap BUMKam kampung seminai ini bisa bekerja sama mewujudkan hal tersebut, ini juga akan menjadi income untuk kampung jika hal ini terwujud”,Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup H. Alfedri bersama Camat Kerinci Kanan dan Derektur BUMKam, memberikan santunan anak yatim, dan bantuan bagi orangtua kurang mampu. Setelah itu, dilanjut pemberian hadiah undian door prize bagi nasabah dengan 3 hadiah utama antaranya 2 ekor sapi dan 1 unit sepeda motor.(*/r)

Laporan    : Idris Harahap

Editor        : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close