PAYAKUMBUHSUMBAR

Erwin Satriadi Kepala SMAN 1 Payakumbuh : Sukses UN Prioritas Utama, Yang Baik Dilanjutkan

 

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Sejak dilantik sebagai Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi langsung aksen memulai tugasnya sebagai manajer di SMAN 1 Payakumbuh yang terletak di Kenagraian Tiakar Kec. Payakumbuh Timur.

Sebelumnya, Erwin Satriadi bersama 155 Kepala SMA/SMK/SLB se Sumbar oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kepala Dinas Pendidikan Burhasman Bur dan Kepala BKD Yulitar serta dihadiri Pejabat Eselon III & IV di lingkungan Disdik Sumbar pada Jum’at (21/12/2018) lalu di Pendopo Gubernuran Sumatera Barat.

Saat dihubungi awak media di tempat tugasnya yang baru, Sabtu (12/01/2019) Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi menerangkan bahwa dalam waktu dekat ada beberapa program prioritas yang harus sukses digelar. selain itu dirinya bersama keluarga besar SMAN 1 Payakumbuh juga bertekad akan melanjutkan semua program yang baik yang sudah dilaksanakan manager atau kepala sekolah sebelumnya (Nurhayati).

“Prioritas utama kita adalah sukses UN 2018/2019 untuk kelas XII, Kisi-kisi UN baru saja kita bagikan dan saat ini sudah menggelar sosialisasi dengan siswa kelas XII. UN BK Mandiri akan diikuti 360 yang nantinya akan dibagi menjadi 3 shift ujian. Bagaimana siswa kita lulus 100 %. Selain dengan keseriusan siswa kelas XII, Kelulusan tersebut tentunya harus mendapat dukungan dari 76 guru, 21 pegawai dan walimurid,” beber Erwin Satriadi pada usai rapat konsolidasi dengan majlis guru dengan majlis guru dan pegawai untuk kedua kalinya setelah sebelumnya dirinya telah memimpin rakor usai dilantik.

“Prioritas Kedua, baru saja kita mengadakan rapat dengan keluarga besar yang dipandu Ibu Arniza Masifa, Pengawas Satuan Diknas Provinsi Sumatera Barat untuk SMAN 1 Payakumbuh. Kita baru saja membahas Permen Dikbud RI Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru. Dalam rapat ini dibahas latar belakang, regulasi, reward dan punishment. Karena di dalam Permen ini juga diatur kaitan antara beban kerja dengan salary,” imbuhnya.

Dalam pelantikan bulan lalu, Gubernur Irwan Prayitno berikan PR dan tantangan kepada kepala sekolah yang dilantik berupa inovasi dalam rangka memajukan pembangunan PBM di sekolah. Mengenai PR dari Gubernur tersebut, Erwin Satriadi kembali beberkan rencana program yang akan dikembangkannya. “Kita akan berupaya mewujudkan Pustaka Digital SMAN 1 Payakumbuh, menyusul SMAN 2 Payakumbuh yang sudah duluan. Dengan siswa 1,141 orang yang ditampung dalam 30 rombel, sudah masanya kita punya Pustaka Digital, disamping mejalankan semua program yang sudah baik. Program umrah bagi siswa hafidz akan terus kita jalankan. Insyaallah, berkat dukungan pemerintah dan alumni serta komite, SMAN 1 Payakumbuh sudah memiliki sarpras memadai,”beber Erwin Satriadi didampingi Kaur TU Astuti dan 4 orang wakil kepala sekolah.

“Yang sangat mengembirakan pada hari ini sebanyak 35 orang siswa kita sedang berlaga di ajang “Ten Say” di SMAN 10 Padang. Mohon doanya, semoga siswa kita mampu mengharumkan nama daerah. Dan tak kalah pentingnya, untuk meningkatkan prestasi dan peningkatan pembangunan pbm di sekolah kita perlu dukungan dan kebersamaan Tri Pusat Pendidikan. Terima kasih semuanya,” tandas Erwin Satriadi.(*)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close