PADANG PANJANG

FK TPQ Kota Padang Panjang, Terbentuk

KARIMUNTODAY.COM, PADANG PANJANG – Pemko dan Kementerian Agama Kota Padang panjang bersinergi gelar rapat koordinasi pada Jumat (11/1/2019) di aula Kemenag. Rakor dihadiri Kakankemenag diwakili Endang Sriyani Kasi Pendipontren, Kabag Kesra yang diwakili Setra Efendi Kasubbag Keagamaan, Ade Afdil Ketua Tim Pengawas TPQ dan anggota  Basri dan Masrizon.

Kakankemenag melalui Kasi Pendidikan Pondok Pesantren menyampaikan apresiasi kepada Pemko dan Pimpinan TPQ / MDTA yang ikut menyukseskan  Khatam Alquran Bersama pada tahun 2018 serta pentingnya evaluasi. Agar 2019  khatam bersama lebih sukses lagi. Senada dengan Kakankemenag, Setra Efendi juga harapkan hal yang sama yakni peningkatan jumlah TPQ / MDTA karena pada tahun ini jumlah bantuan yang disediakan Pemko juga ada peningkatan. Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah gelar Khatam Bersama.

Lebih lanjut, Endang Sriyani menyampaikan beberapa evaluasi khatam Alquran bersama tahun 2018 mulai dari jenjang kelas anak yang akan Khatam, seleksi Tk. TPQ sebelum seleksi Tk. Kota, dan rapat orang tua murid digelar berdasarkan hasil seleksi Tk. Kota. Juga dibahas syarat dan ketentuan khatam bersama tahun 2019. Selain itu juga dibentuk tim formatur Forum Komunikasi TPQ (FK TPQ) sebagai wadah komunikasi antar TPQ SeKota Padangpanjang. Dari empat puluh lima peserta rakor yang hadir maka tim formatur terpilih diantaranya Syafrialdi, Erianto, Ratna Wilis, Rosmi dan Andi Arswel.

“FK TPQ dibentuk agar komunikasi dan koordinasi lebih lancar lagi” tutur Endang. Hal ini belajar dari kesuksesan FKDT dengan program KKG, ikuti Porsadin, ujian bersama tentu FKTPQ juga bisa berpacu dalam melodi, artinya  TPQ dan MDTA maju bersama harap Endang.

Jumat lusa juga dilanjutkan dengan pelantikan FKTPQ dan pembahasan rapat kerja selain itu diagendakan Jumat tanggal 28 April 2019 jadwal pelaksanaan Khatam Alquran Bersama Se Kota Padangpanjang akhir kasi Pendipontren ketika diwawancarai humas.  Rakor diakhiri dengan penyerahan blangko EMIS Triwulan I dan informasi pelaksanaan Seleksi dan tatacaranya.

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: