RIAUSIAK

Hadiri Aksi GASEBU Guru PAUD Se-Kab Siak, Alfedri: Guru PAUD Adalah Guru-guru Yang Hebat

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Dihadapan ratusan guru Paud sekabupaten Siak, Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan guru paud adalah guru-guru yang hebat, kawah candradimuka pendidikan di Indonesia. Karena, melalui Pendidikan anak usia dini melahirkan calon-calon penerus bangsa.

“Jika Paud bagus, maka kedepan bangsa ini akan dijalankan oleh orang-orang yang cerdas, berkarakter serta berakhlak mulia” kata Alfedri di aula kantor Camat Mempura, Rabu (9/1/2016) pagi.

Inilah tantangannya kata Alfedri, bagaimana ibu-ibu guru paud di zaman milenial ini bisa menanamkan pendidikan karakter yang baik bagi peserta didiknya.

“Pendidikan karakter harus diusia paud” tegas Alfedri lagi.

Ia berharap, anak-anak kabupaten Siak bisa cerdas, menguasai teknologi serta berkarakter sehingga bisa mengemban amanah dengan baik untuk bangsa Indoneisa, dan kabupaten Siak khususnya.

Dirinya mendukung gerakan Gasebu tersebut, karena niatnya baik semoga mendapat berkah dari Allah SWT. Pesannya para guru paud tetap kompak dan penuh semangat untuk kebersamaan.

“Mudah-mudahan kedepan APBD Siak kembali naik sehingga bisa meningkatkan gaji guru Paud”, imbuh Alfedri.

Sementara Hj Misnarni Syamsuar di penghujung jabatannya sebagai Bunda Paud kabupaten Siak usai acara berpesan agar guru-guru Paud sekabupaten Siak tetap semangat dan selalu optimis.

Disampaikannya, pembinaan anak-anak yang dilakukan secara baik pada usia dini, akan terpatri sampai hari kelak. Sehingga, dalam melakukan bimbingan dan pendidik, dimasukkan motivasi. Namun harus mengedepan kasih sayang, serta menyenangkan, lantaran peserta didik masih dalam usia bermain.

Hal yang perlu dipahami oleh guru Paud adalah pendidikan yang menyenangkan, melindungi, membimbing, mendidik, memotivasi dan penuh kasih sayang menjadi kunci dalam membentuk generasi masa depan.

Istri Bupati Siak itu menyalami satu persatu guru-guru Paud untuk pamitan sambil memohon maaf jika selama di kabupaten Siak ada salah kata dan perbuatan yang tidak berkenan.

Acara tersebut di ikuti Sekcam Mempura Syaifullah, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Siak Rahimawati Hamzah, Pengurus Himpaudi Prop Riau dan kabupaten Siak.(*/r)

 

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: