KUANSING

Kades Banjar Benai : Dana Desa Tahun 2018 Telah Direalisasikan Untuk Sarana Olahraga dan Kesehatan

 

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN  – Desa Banjar Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2018. Serapan Dana Desa (DD) tahap I, II dan III Desa Banjar Benai telah berjalan dengan baik, saat ini Dana Desa (DD) baik tahap I sampai tahap III semuanya sudah terealisasikan.

Kepala Desa Banjar Benai, Mulyadi Hanapi menyampaikan kepada wartawan Di rumahnya , Jumat (11/1/2019) bahwa serapan Dana Desa (DD) Tahun 2018 ini telah dijalankan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, dirinya mengatakan bahwasannya untuk anggaran Dana Desa (DD) anggaran tahun 2018 yang dikucurkan pemerintah di alokasikan untuk pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) dan lapangan olahraga seperti lapangan sepak bola (Bola kaki).

Lebih jauh menyampaikan sebelum melaksanakan pembangunan kita juga tidak gegabah ada tahapan tahapannya seperti musyawarah dusun dan musyawarah desa.yang selain bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat,melalui tahapan ini juga penggunaan dana desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat.

“Ya, pembangunan Poskesdes dan lapangan bola kaki di Desa kami ini hasil kesepakatan masyarakat, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa.”Ujarnya.

Lanjutnya, Dengan adanya pembangunan ini diharapan kedepan Desa ini lebih maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan, kesehatan, ataupun perekonomiannya. Dan juga dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat.

“Dalam masa pengerjaan ini kita juga melibatkan masyarakat setempat dengan sesuai harapan kita bersama.”Tutupnya (*)

Laporan   : Roder

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close