KARIMUN

Kerugian Kebakaran Asrama Putri Pondok Pesantren Mutiara Bangsa Karimun Ditaksir 80 Juta Rupiah

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Beberapa hari lalu Asrama Putri Pondok Pesantren Mutiara Bangsa yang terletak di Kecamatan Karimun, Desa Pulau Parit terbakar disenyalir akibat kosleting listrik akibatnya, tidak satupun barang – barang para santri putri tersebut dapat diselamatkan sehingga kerugian ditaksir sebesar Rp. 80 juta rupiah.

Hal tersebut dikatakan, Ustadzah Dina salah seorang Pengasuh Pondok Mutiara Bangsa kepada karimuntoday.com, Jum’at (25/1/2019), Ya, pasca kebakaran menimpa asrama putri pondok pesantren mutiara bangsa di desa pulau parit mengakibatkan proses belajar mengajar agak terganggu, pasalnya, barang-barang milik santri putri tersebut tidak dapat diselamatkan, seperti pakaian seragam dan jilbab serta lainya.

Ranjang tempat Tidur Santri yang Ikut terbakar.

“ Pasca kebakaran tersebut kerugian di taksir sebesar Rp. 80 juta rupiah, pasalnya, bangunan asrama putri tersebut kondisinya cukup memprihatinkan dan belum bisa ditempati, disamping itu juga, ranjang tempat tidur para santri juga terbakar, sehingga belum bisa di gunakan,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Asrama Putri tersebut, dihuni oleh 9 orang santri ditambah satu orang pengasuh, artinya, di asrama terbakar tersebut dihuni sebanyak 10 orang, alhamdulillah, ke 9 orang di tambah 1 orang pengasuh tersebut luput dari insiden kebakaran, karena ketika itu mereka sedang melakukan pengajian,(belajar-red), diluar asrama,” Tukasnya (*)

Laporan    : Lukman Hakim

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: