ANAMBASBATAMBINTANKARIMUNKEPRILINGGANATUNATANJUNG PINANG

Ketua Bawaslu RI, Abhan Buka Secara Resmi Rakerda Bawaslu Kab/Kota dan Panwaslu Kecamatan Se-Provinsi Kepri

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNG PINANG – Bawaslu Provinsi Kepri menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang di hadiri oleh seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan Se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/01/2019) di CK Hotel & Convention Centre, Tanjung Pinang.

Rakerda yang di ikuti oleh sekitar 231 peserta itu dibuka oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Sjahrie Papene dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggarakan nya rakerda.

“Terima kasih kepada seluruh Panwascam yang telah meluangkan waktu untuk kita berkumpul, Mengingat kegiatan Rakerda ini perdana dilaksanakan oleh Bawaslu Kepri pada Pemilu 2019 untuk Penguatan Sumber Daya Manusia Pengawas Pemilu.” Kata Sjahrie Papene dengan penuh antusias

Ditambahkannya, bahwa ada yang spesial karena Rakerda ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Abhan, Ketua Bawaslu RI dan Harjono, Ketua DKPP RI.

“Merupakan sebuah kebanggaan karena Rakerda ini di buka langsung oleh Ketua Bapak Abhan selaku Ketua Bawaslu RI dan juga di hadiri oleh Bapak Harjono itu, Ketua DKPP RI. Meskipun waktu beliau-beliau padat tapi menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan kita semua.” Ujar Sjahri

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan sebelum membuka secara resmi dengan memukul gong, menyampaikan bahwa ada satu tugas berat Panwascam yaitu perekrutan Pengawas TPS yang kapabel.

“Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 tinggal 79 Hari, ada tugas berat panwascam yaitu perekrutan pengawas TPS yang kredibel dan kapabel.” Kata Abhan

Tidak hanya itu, Abhan juga mengingatkan agar dalam perekrutan, untuk mendapatkan jajaran pengawas TPS harus yang independen dan dapat diandalkan.

“Untuk seleksi jajaran Pengawas TPS harus independen dan dapat diandalkan. Karena jajaran pengawas TPS merupakan ujung tombak dilapangan. Karena kalau PTPS tidak mumpuni maka yang menanggung beban kerja tersebut adalah atasan nya.” Ujar Abhan

Pada kesempatan tersebut juga, selain penyematan Tanjak kepada Ketua Bawaslu RI dan Ketua DKPP RI oleh Lembaga Adat Melayu Kepri juga menyanyikan Mars Bawaslu versi Melayu oleh Staf Bawaslu Kepri.

Dari pantauan karimuntoday.com, Rapat Kerja Daerah Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan Se Provinsi Kepulauan Riau mengangkat Tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Pengawas Pemilu” dan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari 28-30 Januari 2019.

Selain dihadiri Ketua Bawaslu RI dan Ketua DKPP RI juga dihadiri oleh Wagub Kepri, H Isdianto, KPU Provinsi Kepri, LAM Kepri dan Tamu lainya.(*)

Laporan : S. Zagoto
Editor     : Indra H Piliang

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: