KARIMUN

Upaya Cegah Kasus Bunuh Diri, Polres Karimun Bersama Tokoh Agama Imbau Masyarakat

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Polres Karimun melaksanakan kegiatan himbauan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat agar dijauhkan dari kasus bunuh diri. Kamis (1/2/2023)

Akhir akhir ini khususnya Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau atas kejadian gantung diri dan ini menjadi perhatian khusus dari Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Kapolres Karimun sendiri sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh Masyarakat untuk melaksanakan himbauan ke masyarakat. Jajaran Polsek Polres Karimun sendiri sudah melaksanakan kegiatan penyampaian himbauan kamtibmas sekaligus doa bersama tokoh agama di Kecamatan se Kabupaten Karimun dalam rangka upaya pencegahan kejadian bunuh diri yang terjadi di Kabupaten Karimun. Sedangkan Satbinmas Polres Karimun melaksanakan pertemuan dengan Kepala Kantor Kemenag dan penyelenggara Kristen Kemenag Kab. Karimun

“Kepada masyarakat Kab. Karimun khususnya beragama islam untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar selalu terhindar dari hal buruk seperti bunuh diri, karena perbuatan bunuh diri sangat di murkai dan hukumannya neraka,” imbau H. Zamzuri Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun.

Pendeta Pargaolan Simanjuntak sebagai penyelenggara Kristen Kemenag Kab. Karimun juga menyampaikan agar semua pendeta kiranya dapat disampaikan ke jemaat bahwa bunuh diri itu tidak dibenarkan.

“Kepada masyarakat yang mempunyai permasalahan, agar jangan ragu untuk berkonsultasi kepada Polisi, RT ataupun RW. Bunuh diri bukan solusi dalam memecahkan masalah, mari sama sama kita menghimbau kepada keluarga, teman, sahabat, tentangga untuk tidak berpikir pendek serta menguatkan keimanan kita agar tidak akan terjadi hal hal yang kita tidak inginkan,” himbau Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.(*/lh)

Loading...
 

Tags
Close
Close