JAWA TENGAH

PAMMI DPC Grobogan,Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Banten-Lampung

 

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Puluhan Musisi dan Penyanyi yang tergabung dalam Persatuan Artis Musisi Melayu Indonesia (Pammi)  di Grobogan,Jawa Tengah,Selasa siang (22/01) melakukan aksi solidaritas untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami Banten dan Lampung. Dengan mengenakan pakaian ala seniman,mereka turun ke jalan sambil berjoget untuk menggugah  kesadaran para pengendara  roda empat dan sepeda motor yang melintas di sepanjang jalan ahmad yani arah Purwodadi menuju Semarang.

Dengan membawa kardus bertuliskan peduli gempa tsunami Banten dan Lampung,para penyanyi dan musisi baik laki-laki maupun wanita ini langsung turun ke jalan arah Purwodadi Menuju Semarang,tepatnya di bundaran jalan Ahmad Yani Gubug. Dengan mengenakan pakaian ala seniman tradisional. Sebagian peserta mengiringi dengan musik dangdut. Sementara sebagian peserta lainnya menyodorkan kardus kotak kepada para pengendara yang melintas dengan harapan bisa menyisihkan sedekahnya untuk para korban gempa dan tsunami.

Menurut Edy Suparlan,Ketua Pammi Grobogan mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua setelah melakukan aksi yang sama untuk korban gempa Palu dan Donggala.

“ Untuk aksi kali ini donasi akan diberikan kepada para korban gempa dan tsunami Banten dan Lampung. Selain untuk menggalang donasi korban gempa, sekaligus untuk memperkenalkan seni budaya yang ada di Grobogan,” terangnya

Hingga siang tadi donasi masuk sekitra 11 Juta rupiah. Rencananya donasi yang terkumpul akan dikumpulkan ke rekening PAMMI Pusat. Setelah terkumpul akan disalurkan ke para korban gempa di daerah setempat.(*)

Laporan    : Nurulyadi

Editor        : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: