PAYAKUMBUHSUMBAR

Payakumbuh Kembali Penghargaan ADIPURA 2018 dan Green Leadhership

 

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Untuk kesebelas kalinya Piala Adipura 2018, kembali jadi milik Kota Payakumbuh. Selain Adipura, Payakumbuh juga merebut penghargaan Nirwasita Tantra. Sehingga, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Ketua DPRD H. YB Dt. Parmato Alam, dianugerahi gelar kepala daerah dan pimpinan DPRD dengan Orientasi Green Leadership.

Piala Adipura dan Nirwasita Tantra 2018, diserahkan Wapres H. Jusuf Kalla dalam acara di Auditorium Soejarwo KLHK Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2019). Pasangan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Wawako H. Erwin Yunaz serta Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, mengapresiasi kinerja DLH Payakumbuh dan warga kota. Karena sepanjang 2018 sukses mengantongi tiga prestasi bergengsi berskala nasional.

Hadir dalam penyerahan piala Adipura tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Ketua DPRD Yb Parmato Alam serta Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Jhon Kenedi.

“Kota Payakumbuh sebagai terima piala Adipura sebagai Kota Sedang. Ini Adipura yang ke 14 diterima Payakumbuh,”ucap Jhon Kenedi di Jakarta.

Piala Adipura itu, diterima Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Selain Piala Adipura, katanya, Kota Payakumbuh juga terima Nirwasita Tantra (Green Leadership) sebagai bentuk komitmen Pemko Payakumbuh serta DPRD yang sudah mendorong dan mendukung kebijakan dalam mewujudkan lingkungan sehat serta bersih bagi seluruh Satu gelar lainnya adalah penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional untuk MTsN 1 Payakumbuh. Penghargaan Adiwiyata Nasional sudah diterima Payakumbuh, pertengahan Desember 2017.

“Terima kasih buat seluruh jajaran DLH bersama OPD terkait dan kerja samanya dan masyarakat Kota Payakumbuh yang telah menjaga kebersihan dan lingkungan,” sambut singkat Riza Falepi.(*)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close