NATUNA

Polres Natuna Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Raehanul Bahren

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bertempat di Masjid Agung Ranai, (20/11) Polres Natuna laksanakan Tabliq Akbar bersama Ustadz Dr. Raehanul Bahren, M.sc, Sp. PK dengan tema Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dalam Dakwah Ukhty Islamiyah dan Ukhuwah Kebangsaan.

Tabligh Akbar ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Kab. Natuna Yusripandi, Danlanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Halim Prasetya, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Danyon Komposit I Gardapati Letkol Inf Daud Harahap, serta seluruh Siswa/Siswi SMA, SMP, SD di Bunguran Besar Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatannya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, menyebutkan digelarnya Tabligh Akbar ini adalah untuk memupuk semangat kesatuan dan persatuan masyarakat Natuna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di bawah naungan NKRI dan Pancasila.

“Melalui Tabligh Akbar ini mari kita selamatkan generasi penerus bangsa melalui ukwah Islamiah dan ukwah Kebangsaan” ajaknya.

Penduduk Natuna saat ini terdiri dari berbagai latar belakang ras dan agama, sehingga semangat toleransi dan kebersamaan antar sesama anak bangsa perlu dijaga.

Menurutnya, Tabligh Akbar juga akan menjadi barometer dan contoh terhadap kerukunan umat bahwa perbedaan yang ada di Natuna tidak menjadi penghalang untuk saling bergandengan tangan.

Sebab itu, dirinya berharap kepada generasi milenial untuk tidak memecah belah persatuan NKRI dan di harapkan bisa terus berinovasi untuk Kabupaten Natuna menjadi lebih lagi kedepannya.

“Kami Polres Natuna beserta jajaran TNI AD, AL, dan AU bersama – sama akan bersinergitas untuk menjaga Kab. Natuna untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.” Ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Dr. Raehanul Bahren, M.sc, Sp. PK sbb dalam ceramah singkat nya, menyampaikan bahwa Kebahagiaan di dunia ini adalah bersama keluarga dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Kenapa harus mensyukuri nikmat yang selalu di beri oleh Allah , karena kita hidup di dunia ini adalah nikmat yang paling berharga.

Dikatakannya bahwa Allah SWT telah menetapkan Takdir masing-masing umatnya sehingga jalan kesuksesan setiap umatnya pasti berbeda.

“Apabila kita ikhlas kepada Allah SWT maka kita akan mendapatkan surga Allah SWT sehingga kita harus memiliki sifat Ikhlas di setiap diri kita”

Agama islam benar – benar memperhatikan kaum muda dikarenakan kaum muda adalah penerus untuk bisa memajukan agama islam di muka bumi ini, dan jangan di masa muda hanya dijadikan sebagai masa untuk berfoya – foya, karena nanti di saat di tanya oleh malaikat kita harus mempertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

Generasi muda seharusnya bisa berinovasi untuk bisa memajukan suatu daerah dan bisa untuk memakmurkan masjid, meramaikan masjid sehingga di waktu masa mudanya bisa di isi dengan dakwah islami.

Peserta Tabligh Akbar

Sesuai yang di sampaikan Kapolres Natuna tadi, untuk anak – anak muda bisa meramaikan Masjid yang berada di sekitaran rumah sehingga Pemuda Kabupaten Natuna bisa mengisi waktu kekosongan menjadi hal – hal yang positif.

“Selaku generasi bangsa wajib belajar meningkatkan rasa kecintaan Ukuhuwah Islam dan Ukuhuwah kebangsaan dalam rangka mewujudkan rasa aman di tengah – tengah masyarakat.”tutupnya

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: