PAYAKUMBUHSUMBAR

Wakil Walikota : Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh Siap Ditabuh

 

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Turnamen kolosal terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Sumatra Barat, Minangkabau Cup II Zona Sumbar siap ditabuh. Kepastian ini didapat setelah dilakukannya rapat internal Asosiasi Kota PSSI Payakumbuh bersama Komite Wasit dan seluruh camat yang ada di Kota Payakumbuh, Senin 14 Januari 2019 malam di Rumah Dinas Wakil Walikota Payakumbuh.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan Payakumbuh siap menggelar turnamen yang diikuti oleh 160 tim kecamatan dari 179 kecamatan yang ada di Sumbar. Ia juga mengimbau kepada camat dan masyarakat di kecamatan dapat mendukung terlaksana turnamen sepakbola yang akan membawa nama Kota Payakumbuh ke tingkat Sumbar.

“Insya Allah sesuai kesepakatan AsKot PSSI Payakumbuh, Komite Wasit, dan seluruh camat di Kota Payakumbuh, Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh akan digelar pada Senin 21 Januari 2019 nanti,” kata Erwin Yunaz sebagai Ketua AsKot PSSI Payakumbuh didampingi Sekretaris AsKot PSSI Payakumbuh Andra.

Sementara itu, Sekretaris AsKot Payakumbuh Andra menambahkan bahwa Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh nantinya akan diikuti oleh lima kecamatan yaitu Payakumbuh Barat, Payakumbuh Timur, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Selatan, dan Lamposi Tigo Nagori.

Kemudian untuk pelaksanaan turnamen ini direncanakan akan digelar di Lapangan Pospa Payobasuang di Kecamatan Payakumbuh.

“Sebelumnya Minangkabau Cup tahun lalu digelar di Stadion Mini Payakumbuh yang terletak di daerah Padang Cubadak, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Tahun ini pindah ke Lapangan Pospa Payobasuang,” ujar Andra bersama Epi Wardi, Exco PSSI Payakumbuh, Komite Wasit Aswandi dan Weri.

Tahun lalu, Minangkabau Cup I Zona Payakumbuh diwakili oleh Kecamatan Payakumbuh Barat. Namun di Zona Sumbar, Payakumbuh masih belum mampu melaju ke final Minangkabau Cup yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Semoga tahun ini Kota Payakumbuh dapat berprestasi dan membawa nama kota berkiprah tingkat Sumbar,” ujar Andra.

Rapat internal yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Walikota Payakumbuh ini dihadiri oleh Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, Camat Payakumbuh Timur A. Arifianto, Camat Payakumbuh Utara Nurdal, dan Camat Payakumbuh Selatan Junaidi serta Latina David Bachri.(r)

Laporan    : Wahyu Uliadi

Editor        : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: