INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAU

Warga Apresiasi Babinsa Haris Mony, Membantu Warga Pulau Burung Dirawat  Dirumah Sakit 

KARIMUNTODAY.COM,KATEMAN – Anggota Koramil 06 Kateman  Tagaraja, Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil/Provinsi Riau selalu memberikan motivasi kepada warganya.Segala bentuk tanggung jawab yang diemban demi menjaga, mengamankan serta membangun desanya. Baik dalam keadaan dan situasi apapun seorang babinsa dituntut untuk bisa membantu dan mengayomi warga di wilayah binaannya.

 Seperti halnya yang dilakukan Serda Haris Mony, Anggota Babinsa Koramil 06 Kateman dari Pantauan Wartawan Portal Berita karimuntoday.com dilapangan,Minggu (20/1/2019), Selalu dekat dengan masyarakatnya senantiasa membantu warganya yang sedang berduka.

Saat ini,  Babinsa Haris Mony,membantu warga Pulau burung yang dirawat dirumah sakit Raja Musa Sungai Guntung,ibu Kariyem yang menderita penyakit Diagonsa (Sepsis berat cc pneumoni) dideritanya cukup lama yang akhirnya meninggal didunia,Semoga Amal ibadah diterima disisi allah swt,Amiin yra.

“ Jenazah Almarhum,Ibu Kariyem dibawa pulang kerumah duka diKecamatan Pulau Burung,Serda Haris Mony membantu menurunkan Jenazah Almarhum Ibu Kariyem dari Ambulans ke dalam Speed Bot yang akan membawa Jenazah  ke tempat peristirahatanya di Kecamatan Pulau Burung,” Ujar Serda Haris Mony

Ditambahkanya lagi, Sebagai seorang Babinsa Serda Haris Mony Lansung merasa terpanggil untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan. “Tidak ada jarak yang membedakan antara TNI dan Rakyat. Ini menggambarkan betapa kuatnya hubungan yang terjalin antara TNI dengan Rakyat karena sejatinya TNI dari Rakyat kembali menjadi Rakyat.” Tutupnya

Secara terpisah, Sebut saja Warman Warga Sungai Guntung Mnegatakan,” Diharapkan agar ke depannya hubungan Antar TNI dan Masyarakat akan selalu terjaga. Apapun masalah warga, TNI pasti ada disitu untuk membantu kesulitan yang dialami oleh rakyat. “Karena seorang Babinsa merupakan contoh atau panutan bagi warganya, maka ia dituntut untuk lebih peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dan dialami oleh warga di desa binaannya,” Tukas Warman (*)

Laporan : Ridho magribi
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close