INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Anggota Koramil 11/Pulau Burung Inhil : Mengajar Anak-Anak Mengaji Sudah Panggilan Hati

KARIMUNTODAY.COM,PULAU BURUNG – Apa yang dilakukan Pelda Dede Sulaiman Anggota Koramil 11 Pulau Burung,Kabupaten Inhil, Riau,patut diacungi jempol dan layak menjadi tauladan teman-temannya sesama anggota TNI. Di sela-sela tugasnya sebagai Bintara Pembinas Desa (Babinsa), ternyata Pelda Dede Sulaiman begitu ia biasa disapa, setiap hari menyempatkan diri mengajar anak-anak mengaji Di TPA Nurul Muslimin Di RT 02/RW 01 Dusun Sungai Perpat Desa Teluk Nibung, membaca Al Quran.
Kepada karimuntoday.com,Pelda Dede Sulaiman mengatakan, Pengajaran tata cara membaca Al Quran ini dilakukan setiap hari bersama Ustad Mardian/Ustadzah Nurliana/Ustadzah Siti Salimah, dengan jumlah murid 20 orang. Dalam setiap kegiatan pengajaran mengaji itu, biasa diikuti puluhan anak-anak mengaji membaca Al-Qur’an.
Bukan hanya belajar baca dan tulis huruf hijaiyah tapi gerakan dan bacaan sholat juga kami ajarkan kepada mereka,Mengajar mengaji Ia lakukan sudah lama. Ia mengaku ikhlas membantu karena prihatin masih banyak anak-anak belum bisa baca Al-Quran.
“Insya Allah dengan segala usaha saya akan memberikan pelajaran mengaji kepada masyarakat,dan kepada anak-anak yang belum tahu mengaji, Saya minta kepada masyarakat dan Anak-anak mari kita ramaikan Masjid dan tempat pengajian seperti TPA sekaligus memakmurkan masjid kita ini,” tukasnya
Selain menjalankan tugas Negara sebagai aparat teritorial pembina desa,Pelda Dede Sulaiman mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada anak-anak dan Generasi muda di lingkungan tempat tinggalnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.
“Saya berharap mereka semua nantinya menjadi generasi yang Qurani dan dan berjiwa pancasila serta hidupnya selalu terjaga dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain,’ harapnya (*)
Laporan : Ridho magribi
Editor    : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: