KUANSINGRIAU

BPKAD Pemkab Kuansing Gelar Rapat Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Dalam rangka percepatan penyaluran DAK Fisik perbidang dan Dana desa Tahun 2019, Kepala Kasibank KPPN Kabupaten Indragiri Hulu, Rengat Tentang percepatan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa melakukan rapat pembahasan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Senin tanggal (18/02/2019) di ruang rapat BPKAD,

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah OPD seperti BKPP, Dinas Pertanian, Inspektorat, Dinas Perikanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), DP2KBP3A, RSUD, Dinas Kesehatan, PUPR, DLH, dan Diskoperindag.

Rakor dipimpin oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat yang diwakili Kasi Bank, Wisnu Rukminto dan didampingi Kabid Pembendaharaan BPKAD Kuansing, Afdillah Arifin. Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP melalui Kabid Pembendaharaan dalam sambutannya mengatakan, penyaluran DAK fisik dan Dana Desa tahun 2019 telah diatur dalam Perpres 141 Tahun 2018 Kementerian Keuangan No 121/PMK.07/2018, sementara BPKAD selaku yang mengkoordinir pengelolaan DAK.

“Yang jelas kegiatan ini penting untuk mencapai target kinerja yang ditetapkan dalam pengelola DAK. Selain itu dalam pengelolaan DAK harus secepatnya melaporkan dan menginput data kontrak untuk kegiatan-kegiatan yang dibiayai DAK fisik, karena data kontrak ini akan diinput melalui Sistem Informasi. Dan semua ini menjadi syarat penyaluran tahap pertama transfer DAK,” ujarnya

Acara dibuka pada pukul 14.30 oleh Wisnu Rukminto selaku Kepala Kasibank KPPN Rengat Untuk penyaluran Percepatan DAK Fisik tahun 2019 dilakukan 3 tahap, Batas waktu penyaluran ditetapkan tanggal 22 Juli, 21 Oktober dan 15 Desember.

Penyaluran Dana Desa untuk tahun 2019 dilaksanakan 3 tahap sebesar 25%, 45% dan 30% Kepala Kasibank KPPN rengat Wisnu Rukminto dalam arahannya menghimbau perlunya sinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kepala OPD-OPD terkait dan peran serta masyarakat secara aktif dan konstruktif sehingga maksud dan tujuan alokasi Dana Dase bisa tercapai dan didukung dengan pengelolaan yang akuntabel kepada setiap pemangku kepentingan.

Pada kesempatan ini Kepala Kasibang KPPN Rengat juga menyampaikan apresiasi atas kordinasi dan kerja sama yang baik selama tahun 2018 sehingga DAK Fisik dan Dana Desa Kabupaten Kuansing dapat disalurkan tanpa kendala,” Imbuhnya (*)

Laporan   : Roder

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close