INDRAGIRI HILIRINDRAGIRI HULURIAU

Bupati Inhil Pimpin Upacara Perkemahan Terpadu Kwarran   02.19,Kempas

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Kabupaten Inhil bertindak sebagai Pembina Upacara pada Pembukaan Perkemahan Terpadu Kwartir Ranting 02.19 yang dipusatkan di Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan kempas, Jum’at (22/02/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil selaku anggota MABICAB, Pimpinan BUMN, Camat Kempas selaku Ketua MABIRAN Kempas, Ketua Kwarcab Inhil, anggota pramuka Kwarcab Inhil, serta peserta didik pramuka penggalang dan penegak.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Inhil.HM.Wardan kepada perwakilan.

Maksud pelaksanaan perkemahan ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan dari tingkat kwartir sampai ke gugus depan. Sedangkan tujuannya ialah untuk meningkatkan kemampuan pembinaan, keterampilan kepemimpinan, wawasan, pengalaman, pengetahuan, ketangkasan, serta persaudaraan.

Dalam amanatnya Bupati HM mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Kwarran Kempas.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan dan turut berpartisipasi dalam perkemahan dan orientasi ini. Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana kembali pada masa yang akan datang,” tuturnya.

Lebih lanjut bupati berpesan kepada anggota pramuka peserta perkemahan terpadu, agar dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dengan baik dan menyerap ilmu serta jadikan sebagai pengalaman untuk masa depan.

“Kepada ketua MABISA, MABIGUS dan pembina pramuka saya minta agar dapat memanfaatkan orientasi nanti dengan baik dan maksimal serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kepramukaan di lingkungan nya masing masing,” tutup Bupati.

Laporan : Ridho magribi

Sumber  : Humas Inhil

Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close