INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil ‘Tongkrongi’ Sosialisasi Penyusunan Renstra Hingga Dini Hari

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan rela ‘tongkrongi’ pelaksanaan kegiatan sosialisasi tata cara penyusunan rencana strategis perangkat daerah hingga Dini hari, Senin (11/2/2019).

Hal itu dilakukan Bupati demi tercapainya program rencana strategis Organisasi Perangkat Daerah yang saat ini mengarah pada ekonomi kerakyatan dan infrastruktur.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi tata cara penyusunan rencana strategis perangkat daerah ini hadir sebagai narasumber pihak Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan sosialisasi tata cara penyusunan rencana strategis perangkat daerah kala itu diikuti oleh segenap Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. “Malam ini, Saya hadir di tengah peserta sosialisasi tata cara penyusunan renstra perangkat daerah guna memberikan motivasi,” ungkap Bupati sepulangnya dari kegiatan sosialisasi.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Menghadiri sosialisasi tata cara penyusunan rencana strategis perangkat daerah ini hadir sebagai narasumber pihak Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Senin (11/2/2019).

Bupati mengaku optimistis para peserta sosialisasi dapat memahami penyampaian dari narasumber dan teknis penyusunan rencana strategis untuk masing- masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

“Setelah Sosialisasi ini, tinggal lagi bagaimana penerapan ilmu yang sudah diperoleh oleh para peserta di masing-masing dinas,” pungkas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh OPD untuk dapat merumuskan program rencana strategis perangkat daerah dengan telebih dahulu menyusun skala prioritas agar program-program yang dihasilkan dapat terlaksana tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.(adv)

Laporan  : Ridho magribi/adv Diskomimfo

Editor     :  Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: