PAYAKUMBUHSUMBAR

Dasawisma Melati Putih VIII Kecamatan Payakumbuh Barat Melenggang ke Tingkat Provinsi

KARIMUNTODAY.COM,PAYAKUMBUH — Kelompok Dasawisma Melati Putih VIII di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat yang menjadi wakil Payakumbuh untuk Lomba Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat, dinilai Tim Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (22/02/2019) Ekspose pada lomba Dasawisma berprestasi itu dilaksanakan di Kantor Kelurahan Talang, Dalam lomba itu langsung dihadiri oleh Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli, Dra. Ruslayeti, M.Pd. Bahkan Wakil Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ny. Magdalena Erwin Yunaz, Ketua Dharmawanita, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta undangan lainnya juga hadir pada acara penilaian itu.

Rombongan tim penilai Dasawisma Berprestasi tingkat Sumatera Barat itu dipimpin Ny. Linda Alwis dan rombongan. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Payakumbuh dan Mars PKK itu berlangsung khidmad dan lancar.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Ruslayeti tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Dalam menggerakkan kelompok dasawisma di kota Payakumbuh, tim penggerak PKK kota Payakumbuh bersama OPD dan Camat Telah Melakukan Kegiatan Membuat Aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang berisikan data dasa wisma lengkap dengan data keluarga dan informasi kegiatan melalui 10 program pokok PKK dengan alamat website: http/sipedati.pkk.payakumbuh.go.id,” kata Walikota.

Ketua Tim Penilai, Ny. Linda Alwis, menyebutkan penilaian yang dilakukannya di Payakumbuh itu yang terakhir. “Enam kabupaten dan lima kota sudah dinilai. Kegiatan dasawisma sangat membantu pemerintah. Dengan 10 program kelompok dasawisma ini adalah ujung tombak dari PKK,” jelasnya.

Dikatakannya, dasawisama adalah kelompok terkecil dari pertahanan keluarga. “Nah, dengan kegiatan PKK dan dasawisma kita bisa membantu untuk usaha kita,” terangnya. Untuk suksesnya kegiata ini Camat Payakumbuh Barat Linda Kefrinaldi berkoordinasi dengan seluruh jajarannya untuk melakukan pembenahan di Dasawisma Melati Putih VIII.

“kami mengerahkan seluruh becak motor yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat untuk membatu dasawisma Melati Putih VIII untuk bersaing di lomba dasawisma berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat”, katanya.

Ketua PKK Kelurahan Talang Ny. Witrya Riko Eka Putra mengatakan bahwa di dasawisma Melati Putih VIII ini memiliki potensi yang sangat besar dan anggotanya juga aktif. “kami memiliki banyak usaha unggulan diantaranya memiliki lahan tanaman yang banyak, kebun dasawismanya hidup, usaha-usaha kelompok dasawisma banyak mulai dari budidaya jamur, menjahit, jasa cuci karpet, tanaman hias dan lainnya sehingga dasawisma Melati Putih VIII lebih mencolok dari kelompok dasawisma yang lainnya”, ungkapnya.

Tim yang beranggotakan Fatma dan Zakiyah itu juga melakukan peninjauan lapangan setelah mendengarkan ekspose dari Ny. Witrya Riko Eka Putra Ketua PKK Talang. (*/r)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close