RIAUSIAK

Gelar Operasi Pekat Ratusan Miras Diamankan Satpol PP Siak di Kecamatan Sei Apit, Pemilik Panik

KARIMUNTODAY.COM, SIAK- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Kabupaten Siak, berhasil mengamankan Ratusan botol minuman keras (Miras) siap edar dengan berbagai merek yang beredar di wilayah kelurahan sei pait, Kecamatan sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Yang mana razia ini diselengarakan pada hari Sabtu, (02/01/19) Sekira Pukul 17:00 WIB semalam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Kaharuddin, S.Sos, M.Si melalui Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kab Siak Selaku PPNS. Subandi S.Sos.MSi, mengatakan bahwa, pihaknya berhasil mengamankan botol miras dari berbagai merk tersebut saat melakukan penertiban dengan bekerja sama dan dipimpin langsung oleh Kabid Trantib H. Kaharani SH, didampingi Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Subandi S.Sos M.Si selaku PPNS,

Operasi ini juga di dampingi oleh Camat Sei Apit Wahyudi, S.STP Beserta Lurah RT, RW setempat. “Dari hasil razia ini kami berhasil mengamankan sekitar 314 botol miras siap edar barbagai merk yang didapat dari warung kios yang ada di wilayah tersebut,” ujar Subandi.

Penertiban ini, kata Subandi, Dalam rangka operasi penertiban miras atau penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan pada awal tahun 2019 ini, dan kegiatan penertiban seperti ini akan terus dilakukan guna mengurangi akan peredaran minuman keras di kabupaten Siak.

“Tim kami akan terus melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kabupaten Siak untuk menertibkan kios, warung kelontong atau sejenisnya yang masih nekat berjualan miras agar tidak terlihat keresahan ditengah masyarakat,” terangnya.

Dijelaskannya lagi bahwa, dalam operasi razia miras ini sempat terjadi perlawanan oleh si pemilik miras namun dapat diatasi secara persuasif oleh pihaknya.

“Tindak lanjut, pemilik miras diberikan surat serah terima barang bukti yang ditandatangani si pemilik miras inisial AL, Miras sudah di bawa ke Mako Satpol PP Siak Sebagai Barang bukti, kemudian si pemilik miras sudah diberikan Surat panggilan untuk di mintai keterangan,” Imbuhnya

Semoga dengan gencarnya penertiban yang dilakukan, angka peredaran miras di Kabupaten Siak dapat dilumpuhkan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.” Tutur Subandi.

Berdasarkan keterangan dari Subandi, Adapun jenis-jenis minuman beralkohol ataupun miras yang berhasil diamankan oleh satpol PP kabupaten Siak di wilayah sei apit tersebut iyalah: 1. Anker bir 84 botol. 2. Mansion 144 botol. 3. Anggur merah kecil 24 botol. 4. Guiness 38 botol. 5. Anggur merah besar 24 botol. Dengan jumlah Total 314 botol.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: