LIMAPULUH KOTAPAYAKUMBUHSUMBAR

Ketua Pengadilan Hery Cahyono Deklarasikan PN Tanjung Pati Sebagai ZI WBK WBBM

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Menindaklanjuti Instruksi Mahkamah Agung terkait perwujudan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM) di jajaran Mahkamah agung sebagai implementasi Pemenpan RB Nomor 52 Tahun 2014, hari ini Senin tanggal 25 Februari 2019 dilangsungkan deklarasi ZI WBK WBBM di Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Tanjung Pati oleh Ketua PN Hery Cahyono disaksikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Forkopimda Limapuluh Kota.

Selain undangan, deklarasi ZI WBK WBBM yang dilangsungkan di aula pertemuan PN Tanjung Pati juga dihadiri awak media BW Luak Limopuluah Kota. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Padamu Negeri, dilanjutkan dengan pengucapan yel-yel WBK WBBM yang dipimpin Iqbal Hutabarat.

Dalam laporannya, Ketua PN Tanjung Pati Hery Cahyono menyebutkan bahwa deklarasi WBK WBBM di PN Tanjung Pati merupakan pelaksanaan Instruksi Mahkamah Agung dalam rangka penciptaan instansi pemerintah yang akuntabel dan berorientasi pada kepelayanan publik yang bebas KKN.

“Dengan deklarasi ini kami harapkan semua personil yang ada di PN Tanjung Pati tampil menjadi rule model di Limapuluh Kota secara khusus dan Indonesia secara luasnya. Tentunya melalui tata kelola melalui pelayanan yang mudah dan murah serta pelayanan bebas korupsi. Mohon dukungan dan masukkan kita semua,”singkat Hery Cahyono.

Sementara Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya sampaikan selamat kepada keluarga besar PN Tanjung Pati yang telah deklarasikan ZI WBK WBBM. Kondisi ini mesti menjadi acuan Pemkab Limapuluh Kota guna melaksanakan program yang sama.

“Jabatan adalah amanah, mari kita jalankan amanah Allah dengan baik. Selamat kepada PN Tanjung Pati yang telah menuju ke arah yang baik. Ini positif dan perlu dicontoh, Inspektorat mohon dicatat, kita pelajari,”sambut Irfendi Arbi Kesempatan itu tak lupa Bupati Irfendi Arbi mengingatkan agar ASN menjadi pelopor terwujudnya pemilu badunsanak.

“Mari kita sukseskan pemilu 2019 sebagai warga negara yang baik di negara demokrasi. Mari kita jadikan Pemkab Limapuluh Kota sebagai wilayah pemilu aman,”imbau Irfendi Arbi.

Penandatanganan deklarasi PN Tanjung Pati sebagai ZI WBK WBBM dibuktikan dengan penandatanganan komitmen oleh Ketua PN Tanjung Pati Hery Cahyono dengan saksi Bupati Irfendi Arbi dan Forkopimda.(*)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close