INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Kodim 0314/Inhil dan BPBD Gelar Goro Sambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 dan untuk menjaga lingkungan tetap bersih Kodim 0314/Inhil bersama Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), Dinas kebersihan, Pramuka, dan masyarakat, melaksanakan Gotong royong (Goro) di Jalan Sapta Marga Tembilahan, Kamis (21/02/2019).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Iwan Andoko memimpin langsung upacara Hari Peduli sampah Nasional Tahun 2019 yang digelar di lapangan Makodim 0314/Inhil tersebut.

Dikatakan Dandim 0314/Inhil, Lekol Inf Andrian Siregar S.I.P melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Iwan Andoko kegiatan ini juga sebagai wujud Karya bakti Kodim 0314/Inhil dan kegiatan ini bertujuan untuk mencipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah di lingkungan masyarakat dan kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan agar selalu terjaga yang berdampak kepada kesehatan serta kelangsungan hidup anak cucu kita kelak.

“Dalam memperingati hari peduli sampah nasional moment ini mengingatkan kita untuk hidup bersih dimulai dari lingkungan keluarga, sekeliling kita dan tempat bekerja. Bila di lingkungan masyarakat dalam suasa lingkungan bersih dan sehat akan tercipta kondisi semangat kerja dan suasa nyaman sehingga berdampak positif.

Disamping itu untuk menubuhkan rasa kesadaran pribadi dan meningatkan kita akan bergotong royong bersama masyarakat,” ungkapnya

“Mari kita lakukan setiap saat peduli sampah di lingkungan kita agar keluarga serta masyarakat dapat hidup sehat dan ini upaya kita yang kita lakukan untuk menyelamatkan bumi dan bertanggung jawab menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, dari rumah sendiri dan lingkungan tempat kita tinggal Sesuai dengan moto peduli sampah nasional tahun 2019.”sayangi bumi bersih dari sampah.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Editor    :  Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close