INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Terbentuk di Kecamatan Kateman/Inhil

KARIMUNTODAY.COM,KATEMAN – Rapat pertemuan Suku Banjar dikediaman Bapak, H.Abdul Aziz di Gang Banjar dalam rangka pembentukan Struktur Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Ranting Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil Provinsi Riau,Sabtu(23/02/2019).

Warga keturanan Banjar yang tergabung dalam Paguyuban Banjar membentuk organisasi kepemudaan, Laskar Banjar. Laskar bernama Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) untuk mengangkat dan menjaga marwah Kerukunan Bubuhan Banjar, Laskar kebanggaan Warga Banjar di Sungai Guntung.

Suhardi Wakil Panglima Laskar Banjar Dalas Hangit  kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia berharap dengan terbentuknya struktur ini mampu mengangkat dan menjaga marwah orang Banjar, khususnya yang ada disungai guntung Kecamatan kateman adapun tujuan berdirinya Laskar ini untuk merekatkan kembali warga Banjar keturunan atau warga Banjar perantauan di manapun berada dalam satu wadah, untuk bersama-sama memajukan suku Banjar yang kuat, kompak dan solid,” paparnya.

Masih kata Suhardi,Ide pembentukan Laskar ini sudah lama. Spiritnya, untuk menjalin silaturrahmi dan persatuan warga Banjar disungai guntung dan sekitarnya. Menyinggung tentang arti Dalas Hangit,Suhardi menjelaskan asli keturunan Banjar dan Dalas Hangit adalah paribasa urang Banjar yang artinya, Semangat Baja, Pantang Mundur.

“Jika diartikan Laskar Banjar Dalas Hangit adalah pengawal atau prajurit suku Banjar yang memiki semangat dan tekad yang kuat, pantang mundur mengangkat dan menjaga marwah Banjar,” papar Suhardi.

Terakhir dikatakannya, hasil rapat tersebut membuahkan hasil dengan terpilihnya saudara, Heski Hendri  sebagai Panglima 1ketum, Ramadan Andan sekum Panglima,H.Abdul Aziz bendahara Panglima,Suhardi wakil Panglima 1humas,” Tutupnya (*)

Laporan : Ridho magribi

Editor    : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close