LINGGATANJUNG PINANG

Mahasiswa Asal Lingga Gelar Dialog Antara Konsep Kenyataan dan Harapan Sebagai Kontrol Sosial di Tanjung Pinang

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNG PINANG – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang menggelar dialog, dengan tema antara konsep kenyataan dan harapan sebagai kontrol sosial dari mahasiswa Kabupaten Lingga yang di balut dengan kegiatan refleksi tiga tahun kepemimpinan Awe-Nizar di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Perdebatan dalam forum kritis mahasiswa adalah bagian dari kontrol sosial pembangunan, dan dari dialog ini kita akan rekomendasi pemikiran kepada pak Awe-Nizar”.

Ketua IMKL Tanjungpinang, Norberyansyah atau yang biasa disapa Ryan mengatakan Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan pelajar dan mahasiswa Kabupaten Lingga yang ada di Kota Tanjungpinang tersebut, merumuskan beberapa point penting yang disampaikan kepada Bupati Lingga Alias Wello dan Wakilnya Muhammad Nizar, dengan didampingi beberapa OPD serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga.

Dari rumusan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan apa yang telah dibuat oleh IMKL tersebut sangat positif untuk menampung berbagai masukan dan harapan dari para mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Ligga, yang saat ini berdomisili di Tanjungpinang. Ditambahkan Alias Wello menurutnya, IMKL sendiri waktu itu sudah memberikan dukungan yang sangat luar biasa pada Pemilukada yang lalu untuk pasangan Awe-Nizar.

“Komitmen kami untuk menuntaskan visi misi, selama kampanye sudah kita wujudkan semaksimal mungkin dan jika masih terdapat kekurangan mungkin itu akan jadi perbaikan kita kedepan,” ujar Bupati Lingga, Alias Wello.

Selain itu mengenai adanya data BPS yang menyebutkan bahwa Kabupaten Lingga, merupakan daerah termiskin di Provinsi Kepulauan Riau, hal tersebut di jawab oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. Menurut Muhammad Nizar data BPS tersebut sudah di klarifikasinya langsung bersama dengan kantor BPS di Kabupaten Lingga, data 13 persen tersebut memang merupakan data yang valid dari BPS hanya saja data kemiskinan di Kabupaten Lingga cenderung menurun dari tahun ketahunnya, selama masa periode Awe-Nizar.

“Kita sudah klarifikasi, sebenarnya ada penurunan setiap tahunnya, hanya saja angkanya memang masih tinggi dan masih dibawah kabupaten/kota yang lainnya di Kepri,” sebutnya.

Selain para mahasiswa Kabupaten Lingga yang ada di Kota Tanjungpinang, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah warga Kabupaten Lingga yang ada di Kota Tanjungpinang, demikian juga dengan perwakilan DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga juga turut hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: